Langsung ke konten utama

Bank Syariah Mandiri Internet Banking, Berikut Cara Daftarnya

Bertransaksi perbankan dengan sarana internet ternyata mudah saja. Sejumlah bank di tanah air sudah beberapa waktu lamanya menawarkan layanan internet banking bagi para nasabahnya. Internet banking sangat memudahkan nasabah, sebab mereka bisa membayar aneka tagihan, mengirim uang, membeli pulsa ponsel dan bahkan membayar uang kuliah cukup dilakukan di depan laptop. Bank Syariah Mandiri (BSM) pun memiliki fitur terbaru ini khusus untuk nasabah mereka.


Layanan Bank Syariah Mandiri Internet Banking yang disebut BSM Net Banking ini bisa diaktifkan oleh seluruh nasabah BSM dimana sebelumnya mereka harus mendaftar lebih dulu. Cara mendaftarnya, nasabah silahkan menemui customer service di kantor cabang BSM terdekat dan jangan lupa  membawa salah satu kartu identitas diri boleh KTP, SIM ataupun Paspor yang dimiliki. Pihak BSM kemudian akan menyediakan formulir aplikasi pengajuan BSM Net Banking yang harus dilengkapi.

Nasabah selanjutnya menandatangani formulir tersebut dan BSM selanjutnya akan menyerahkan Key Code dalam kertas Mailer yang di dalamnya tertera User ID, Password, PIN Otorisasi dan juga TAN. Setelah nasabah menandatangi penyerahan tersebut maka Customer Service BSM akan mengaktifkan layanan Bank Syariah Mandiri Internet Banking ini.

Nasabah selanjutnya perlu mengaktivasi akun BSM Net Banking yang dimilikinya. Untuk itu mereka bisa mengakses link https://bsmnet.syariahmandiri.co.id. Login menggunakan UserID dan Password BSM Net Banking yang diperoleh saat pendaftaran. Untuk User-ID naabah tak dapat mengubahnya. Nasabah juga akan diberikan TAN yang merupakan daftar 100 kode rahasia yang masing-masing terdiri dari 6 digit angka untuk digunakan satu kali pakai tiap kali transaksi. Saat pertama login, sistem Bank Syariah Mandiri Internet Banking mewajibkan nasabah mengubah Password yang didapatkan dari bank , diganti PIN sendiri.

Pengaktifan layanan internet banking BSM ini dipungut biaya administrasi bulanan Rp.2.500 bagi pribadi, sementara untuk perusahaan akan dikenakan biaya Rp.10 ribu tiap bulannya. Nasabah bisa melakukan transaksi perbankan dalam seharinya hingga Rp. 10 juta atau untuk pemindahbukan batas maksimalnya adalah Rp.200 juta. Dan berikut berbagai layanan yang dapat dimanfaatkan nasabah ketika menggunakan BSM Net Banking :



Layanan
Biaya
Pembayaran Tagihan PLN
Rp.1.600
Pembayaran Premi Asuransi Takaful
bebas biaya
Pembayaran Tiket Garuda
Rp.3.000
Pembayaran Akademik
bervariasi
Pembayaran SPO (Sistem Pembayaran Offline)
bervariasi
Pembayaran Tagihan Indosat Postpaid (Matrix)
bebas biaya
Pembayaran Tagihan Indosat Postpaid (Starone Postpaid)
bebas biaya
Pembayaran Tagihan Telkom Postpaid (Telkom)
Rp.2.000
Pembayaran Tagihan Telkom Postpaid (Speedy)
Rp.2.000
Pembayaran Tagihan Telkom Postpaid (Telkomvision)
Rp.2.000
Pembayaran Tagihan Telkom Postpaid (Flexi Postpaid)
Rp.2.000
Pembayaran Tagihan Telkomsel Halo
bebas biaya
Isi Ulang Voucher Telkomsel (Simpati)
bebas biaya
Isi Ulang Voucher Telkomsel (Kartu As)
bebas biaya
Isi Ulang Indosat Prepaid (Starone Prepaid)
bebas biaya
Isi Ulang Indosat Prepaid (IM3)
bebas biaya
Isi Ulang Indosat Prepaid (Mentari)
bebas biaya
Isi Ulang Telkom Prepaid (Flexi Prepaid)
bebas biaya
Isi Ulang Listrik Prabayar
Rp.1.600
Transfer Antar Rekening di BSM
bebas biaya
Transfer Antar Bank Via Jaringan ATM Bersama*
Rp.6.500
Transfer Antar Bank Via Jaringan Prima*
Rp.6.500
Transfer RTGS
Rp.15.000
Transfer Tunai Via PT. POS
Rp.25.000
Cek rekening
bebas biaya
Cek mutasi rekening
bebas biaya
Cek rekening Deposito
bebas biaya
Cek rekening pembiayaan
bebas biaya
Ganti PIN/PIN Otorisasi
bebas biaya
 


loading...
Theme Editor by Seo v6