Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat Kartu ATM

Layanan internet banking bank BCA populer dengan sebutan KlikBCA. Dengan layanan ini maka tiap nasabah akan bisa menjalankan transaksi perbankan  kapan saja mereka mau dan bisa dilakukan dari mana saja. Namun sebelum bisa menggunakannya setiap nasabah harus mendaftar terlebih dulu. Nasabah bisa langsung datang ke kantor cabang bank BCA atau mendaftar sendiri di mesin ATM BCA. Untuk cara daftar internet banking BCA lewat kartu ATM adalah cara tercepat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

- Siapkan dulu kartu ATM BCA, masukkan ke slotnya, ketikkan PIN BCA.
- Pada layar yang muncul nasabah langsung saja memilih menu 'Daftar E-Banking atau Autodebet'.
- Dilanjut dengan memilih menu 'Internet Banking'.
- Nasabah pada langkah selanjutnya ini diminta membuat sendiri PIN internet banking BCA sesuai keinginan mereka. PIN ini merupakan kombinasi 6 digit angka.
- Inputkan sekali lagi PIN yang baru saja dibuat sebagai langkah konfirmasi.
- Pada langkah terakhir nasabah akan mendapatkan bukti transaksi pendaftaran dalam bentuk kertas struk yang memuat User ID. Nasabah disarankan menyimpan kertas struk itu untuk keperluan langkah berikutnya.

Pendaftaran internet banking BCA lewat kartu ATM selesai dan nasabah memperoleh User ID dan PIN internet banking. User ID dan PIN digunakan log-in ke layanan internet banking yang bisa diakses di www.Ibank.klikbca.com. Setelah nasabah membuka website klikBCA, masuk menggunakan User ID dan PIN yang sebelumnya diperoleh di ATM. Nasabah hanya sebatas bisa melakukan transaksi non finansial seperti cek saldo yang dimiliki, cek informasi tagihan, cek riwayat transaksi dan lainnya. Untuk bisa bertransaksi finansial seperti melakukan transfer uang, membayar sejumlah tagihan, pembelian pulsa, pembayaran uang kuliah, pembayaran TV berbayar dan sebagainya dimana terdapat perpindahan dana maka nasabah harus memiliki KeyBCA.

KeyBCA adalah token sebagai sarana pengamanan tambahan yang berisi password sekali pakai. Alat KeyBCA dapat diminta nasabah di kantor cabang bank BCA setempat. Siapkan dulu buku tabungan BCA, KTP asli serta kartu BCA dan temui customer service BCA untuk mengurusnya. Biasanya nasabah akan diminta mengisi form permintaan KeyBCA dan kemudian ditandatangani. Untuk permintaan ini nasabah akan dibebankan biaya sebesar Rp.10 ribu. Selain bisa diaktifkan sendiri oleh nasabah, KeyBCA pun bisa dimintakan untuk diaktifkan oleh customer service BCA. Nasabah harus menunggu selama 2 hari setelah keyBCA diaktifkan. Dan kini nasabah sudah bisa menggunakan layanan internet banking BCA secara penuh untuk kemudahan kebutuhan keuangan mereka kapan saja dan dimana saja mereka memerlukannya.
Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat Kartu ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum