Senin, 14 Agustus 2017

Langkah Mudah Aktifasi Bank BNI Internet Banking

Kecenderungan pemanfaatan internet banking yang dilakukan masyarakat ketika melakukan transaksi memperlihatkan grafik yang makin menanjak. Hal tersebut menunjukkan kian modernnya sektor perbankan di Indonesia. Fitur internet banking yang kini banyak ditawarkan oleh perbankan nasional memang sangat mempermudah sebagian besar nasabah yang memiliki kepentingan keuangan yang harus segera dilakukan misalnya cek saldo rekening, mengecek histori transaksi, melunasi beberapa tagihan maupun untuk sekedar isi ulang pulsa seluler bisa dilakukan menggunakan internet banking. Para nasabah bank BNI beruntung sebab bank tempat mereka menyimpan dananya pun sudah memiliki fitur ini. Bank BNI internet banking siap melayani seluruh nasabah dengan layanan berbasis internet tersebut.

Mekanisme mendapatkan layanan bank BNI internet banking ini tak butuh proses berbelit dan juga cepat. Mendaftar bisa hanya menggunakan menu di ATM BNI. Pertama saat sudah berada di bilik ATM, nasabah bisa memilih opsi 'Registrasi e-Channel'. Nasabah berikutnya akan dipersilahkan membuat sendiri kombinasi 6 digit PIN registrasi bank BNI Internet Banking. Bukti pendaftaran berupa kertas print out harus disimpan nasabah untuk menuju langkah pengaktifan selanjutnya. Berikut nasabah harus membuka website bank BNI internet banking yang beralamat di www.bni.co.id.  Untuk pertama kalinya pada kalimat ”Jika Anda sudah registrasi BNI Internet Banking via BNI ATM, silakan klik di SINI untuk aktivasi”. Klik link-nya dan nasabah selanjutnya akan diminta mengetikkan 16 angka nomor kartu BNI sekaligus juga 6 digit PIN yang dibuat saat pendaftaran di ATM.

Baca secara teliti poin-poin pada Syarat dan Ketentuan BNI Internet Banking. Sesudahnya berikan tanda Tickmark di kotak persetujuan. Langkah seterusnya adalah membuat User ID dan password untuk digunakan login ke bank BNI internet banking. Pembuatan user ID dan password ini harus mentaati format yang diberikan. Bila langkah-langkah yang sudah dijelaskan tadi dilakukan maka mulai detik itu mereka sudah dapat melakukan aktifitas non keuangan seperti memeriksa saldo rekening yang dimiliki atau melihat sejarah transaksi yang sudah dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

Untuk bisa mengadakan transaksi yang melibatkan perpindahan dana diantaranya mentransfer sejumlah dana, membayar angsuran serta jenis kegiatan keuangan lainnya maka nasabah wajib menggunakan BNI eSecure. Adalah alat bantu berbentuk token yang berfungsi memberikan PIN tambahan sekali pakai. BNI eSecure bisa diperoleh dengan me-request dulu di website BNI internet banking. Login dan pilih menu 'Administrasi' kemudian menu ' Registrasi BNI eSecure'. Jangan lupa untuk mencatat No. Referensi Pemesanan BNI eSecure yang diberikan. Pilih alamat cabang bank BNI untuk tempat pengambilan BNI eSecure. Tunggu hingga 10 hari kerja sebelum nasabah bisa mengambilnya di kantor cabang BNI yang sudah dipilihnya. Penggunaan pertama kali, nasabah mesti mengaktifkan BNI eSecure tersebut di website bank BNI Internet Banking.

Langkah Mudah Aktifasi Bank BNI Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum