Langsung ke konten utama

Menikmati Layanan Bank BRI Internet Banking

Salah satu bank milik pemerintah yakni Bank BRI sejak pertama kali berdiri jauh sebelum kemerdekaan RI memiliki misi meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan yang mudah dan bisa diakses oleh setiap orang dari berbagai kalangan. Sebagai bank pertama yang berdiri di republik ini, bank BRI tentunya sudah memiliki pengalaman cukup di sektor perbankan. Berbagai fitur dan layanan terbaru selalu dihadirkan dengan satu tujuan yaitu kenyamanan nasabah yang maksimal. Seperti salah satu layanan terkini yang memanfaatkan teknologi online coba ditawarkan kepada para nasabahnya. Bank BRI Internet Banking adalah fitur canggih untuk kepuasan nasabah yang akan bertransaksi keuangan tanpa terpancang waktu.

Bank BRI Internet Banking sebagai bentuk fungsi perbankan pada umumnya namun dilakukan cukup dari depan komputer memanfaatkan koneksi internet. Sejumlah keuntungan akan didapatkan nasabah bank BRI yang mengaktifkan layanan ini diantaranya adalah :

- Penggunaan yang gampang
Layanan website bank BRI internet banking sangat mudah dipahami dan digunakan menu-menu di dalamnya sekalipun itu adalah pengguna baru.
-  Proses registrasi yang cepat
Sekedar melakukan registrasi di mesin ATM BRI dan berikutnya registrasi mTOKEN di cabang bank BRI setempat maka nasabah sudah resmi terdaftar di layanan ini untuk segera bertransaksi.
- Keamanan transaksi terjaga
Nasabah harus membuang jauh rasa khawatir mereka saat akan bertransaksi di internet banking BRI ini sebab enkripsi SSL (Secure Socket Layer) sudah digunakan untuk menjamin keamanan penuh dalam aktifitas transaksi. Masih dilapis dengan keamanan dari penggunaan mTOKEN.
- Melakukan transaksi setiap saat
Bahkan di tengah malam jika memang nasabah memerlukan, transaksi tetap bisa dilakukan dan langsung tereksekusi.

Proses registrasi Internet Banking BRI dapat dilakukan di mesin ATM BRI. Dari menu utama pada layar nasabah tinggal memilih opsi 'Internet Banking'. berikutnya nasabah diminta membuat sendiri PIN internet banking dengan kombinasi 6 digit. Sedangkan User ID akan otomotis diberikan dan dicetak pada bukti struk. User ID dan PIN internet banking yang dibuat sendiri oleh nasabah itu diperlukan untuk masuk ke layanan website internet banking BRI.

Aktivasi akun bank BRI Internet Banking dengan mengakses https://ib.bri.co.id. Login dengan mengisikan User ID dan PIN. Halaman Syarat dan Ketentuan akan muncul,nasabah harus membacanya dengan teliti. Berikan persetujuan dengan klik 'SETUJU'. Ganti password yang tadi dibuat di mesin ATM untuk keamanan. Ketikkan password lama di 'MASUKKAN PASSWORD LAMA' lalu pada 'MASUKKAN PASSWORD BARU', nasabah dipersilahkan mengetikkan password baru yang dibuat sendiri. Ketikkan sekali lagi password baru tadi dalam 'KONFIRMASI PASSWORD BARU'. Isikan alamat email dan akhiri dengan klik 'UBAH'.

Supaya dapat memakai transaksi seperti transfer dana, bayar tagihan, pembelian pulsa dsb nasabah perlu mToken. Untuk permintaan mToken nasabah harus datang sendiri ke kantor cabang BRI. Selanjutnya mToken harus diaktivasi di website bank BRI internet banking. Begitu sudah aktif maka nasabah sudah bisa meminta mToken. Kode mToken akan dikirim via SMS ke nomor ponsel terdaftar. Tiap kali nasabah melakukan transaksi perbankan maka diharuskan memasukkan satu kode mToken.



loading...
Theme Editor by Seo v6