Langsung ke konten utama

Menikmati Layanan Bank Mandiri Internet Banking

Melunasi tagihan listrik, tagihan telepon, isi ulang pulsa seluler ataupun membayar biaya kuliah semua itu kini bisa dijalankan cukup dengan laptop atau ponsel yang terhubung ke internet. Tentu saja itu tidak sekalipun terbayangkan di masa lalu akan dapat dilakukan oleh nasabah bank. Cukup dengan laptop atau smartphone yang mempunyai akses ke internet, seseorang bisa melakukan berbagai transaksi finansial tadi. Fasilitas sangat bermanfaat tersebut ternyata juga dimiliki oleh Bank Mandiri. Layanan yang dinamakan Bank Mandiri Internet Banking ini bisa dinikmati oleh seluruh nasabah bank Mandiri dengan sebelumnya harus mendaftar lebih dulu.



Untuk melakukan pendaftaran ke fasilitas internet banking Mandiri, nasabah bisa membuatnya di mesin ATM Mandiri. Masukkan kartu ATM Mandiri sehingga keluar menu pada layar utama, klik opsi 'Registrasi e-banking'. Nasabah selanjutnya diharuskan menciptakan sendiri kombinasi nomor Access Code dengan 6 digit. Dilanjut dengan mengetikkan Access ID berupa 16 digit angka yang tercetak pada sisi depan kartu ATM Mandiri. Pendaftaran fitur Bank Mandiri Internet Banking kelar dan sebagai bukti transaksi ini akan tercetak struk untuk disimpan nasabah.

Begitu pendaftaran di ATM Mandiri berhasil dilakukan, nasabah melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu meminta token dengan mendatangi kantor cabang Bank Mandiri setempat. Token berupa alat kecil serupa kalkulator yang berisi ribuan password sekali pakai yang keluar dengan acak. Nasabah bisa menemui customer service bank Mandiri untuk meminta token ini. Pihak bank Mandiri akan memberikan form aplikasi pengajuan dan penggunaan Token Mandiri Internet. Nasabah bisa mempelajari dulu cara penggunaan token yang tertera di kemasan. Langkah selanjutnya setelah token didapatkan oleh nasabah yaitu mengaktifkan token. Nasabah harus membuka website resmi Internet Banking Mandiri dengan link https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID.

Lakukan login dengan nomor Access ID dan Access Code yang tadinya dibuat sendiri di mesin ATM Mandiri. Nasabah pengguna internet banking bank Mandiri dipersilahkan menciptakan User ID dan PIN Internet Banking Mandiri sendiri yang nantinya digunakan ketika masuk ke fasilitas Internet Banking Mandiri.  Dari halaman muka, tekan menu 'Administrasi' dan selanjutnya tekan menu 'Aktivasi Token PIN Mandiri'. Sebelumnya nasabah disampaikan detil mengenai syarat dan ketentuan pemanfaatan layanan internet banking bank Mandiri ini. Diharapkan nasabah memahami dengan baik, baru kemudian klik tombol 'Setuju'.

Bank Mandiri Internet Banking sudah berfungsi penuh dan nasabah sudah bisa menggunakannya untuk mempermudah aktifitas perbankan diantaranya cek saldo, cek riwayat saldo, mengirim uang, membayar tagihan, membeli pulsa seluler, membeli token listrik prabayar dan sejumlah fasilitas lain yang dapat dilihat di menu akun internet bank Mandiri.


loading...
Theme Editor by Seo v6