Langsung ke konten utama

Mudahnya Cara Daftar Bank BCA Internet Banking

Mayoritas masyarakat Indonesia sepertinya sudah mulai akrab dengan dunia perbankan utamanya mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Malah penetrasi bank pun kini sudah jamak ada di pedesaan dengan berdirinya unit-unit kecil perbankan yang mulai tersebar di segenap penjuru wilayah pedesaan. Masyarakat pun kini mulai mahir memanfaatkan fitur terbaru bank yaitu internet banking seperti yang ditawarkan oleh bank BCA. Bank BCA Internet Banking sejatinya adalah layanan yang memungkinkan nasabah bertransaksi perbankan dengan memanfaatkan jaringan online.


Cara ini mulai banyak digunakan oleh sebagian besar nasabah demi alasan kepraktisan. Namun mungkin sebagian nasabah bank BCA belum memanfaatkan atau mengaktifkan fitur terbaru ini. Cara mendaftar bank BCA Internet Banking bisa dilakukan nasabah dengan langkah-langkah seperti dijelaskan berikut ini. Pertama nasabah cukup mendaftar lewat menu di ATM BCA atau bisa juga registrasi langsung ke kantor cabang bank BCA di dekat rumah. Begitu pendaftaran sukses, mereka saat itu juga sudah dapat mengakses fitur-fitur di dalamnya. Pendaftaran di ATM BCA, mula-mula masukkan kartu ATM BCA disusul memilih menu 'Daftar e-banking atau Autodebet. Berikut tekan pilihan 'Internet Banking' maka nasabah akan dipersilahkan membuat sendiri kombinasi nomor PIN dengan 6 angka. Masukkan kembali angka kombinasi PIN yang dibuat sendiri sebelumnya. Langkah pendaftaran di ATM berakhir dan nasabah akan mendapatkan bukti cetak yang tercantum User ID yang selanjutnya dipakai untuk masuk ke situs bank BCA Internet Banking.

Website resmi Bank BCA Internet Banking beralamat di www.klikbca.com, buka dan pilih menu Login untuk masuk. Kolom isian User ID dan password Internet Banking yang tersaji mengharuskan nasabah mengetikkan User ID dan PIN yang dibuat ketika registrasi di ATM lalu. Klik tombol Login dan nasabah selanjutnya diarahkan menuju halaman persetujuan Syarat dan Penggunaan bank BCA Internet Banking. Klik saja tombol Setuju, selanjutnya nasabah dipersilahkan mengisikan alamat e-mail aktif yang dimiliki. Akhiri dengan menekan tombol Kirim-Submit.

Sistem bank BCA Internet banking akan meminta otentifikasi dimana nasabah diharuskan meng-inputkan sekali lagi User ID dan PIN internet banking yang dibuat tatkala pendaftaran di ATM. Tekan tombol Login, nasabah sudah terdaftar dalam internet banking BCA. Transaksi non keuangan dapat dilakukan semisal cek jumlah saldo, cek riwayat transaksi untuk jangka waktu yang dipilih dan juga cek aneka tagihan jika memang memilikinya. Kalau menginginkan fitur lebih terutama untuk transaksi perbankan yang melibatkan perpindahan dana, nasabah wajib menggunakan KeyBCA yakni alat pengaman berupa token yang berisi one time password yang harus dimasukkan saat melakukan transaksi.

Nasabah dapat memintanya di cabang bank BCA dengan menemui customer service. Lengkapi form yang diberikan dan akan diminta uang administrasi Rp.10.000. Dengan KeyBCA ini nasabah sudah dapat memanfaatkan seluruh fitur bank BCA Internet Banking tak terkecuali jika mereka akan mengirimkan sejumlah dana ke nomor rekening lain baik sesama nasabah BCA atau antar bank berbeda.


loading...
Theme Editor by Seo v6