Langsung ke konten utama

Mudahnya Cara Daftar Internet Banking BNI

Hari ini segala sesuatunya diharuskan bisa berjalan dengan cepat. Itu berlaku untuk segenap pelayanan masyarakat termasuk bank. Tuntutan tersebut sangat cepat direspon perbankan nasional dengan menghadirkan fitur e-banking.  Layanan e-banking merupakan fitur yang dapat dimanfaatkan para nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara elektronik. Fitur e-banking sendiri terdiri dari layanan ATM, SMS banking serta internet banking. Salah satu bank plat merah yang juga menghadirkan fitur ini adalah Bank BNI. Internet banking BNI mulai sering dimanfaatkan para nasabahnya saat mereka membutuhkan transaksi perbankan sewaktu-waktu.


Internet banking BNI yakni fasilitas transaksi keuangan memanfaatkan jaringan untuk kemudahan para nasabah. Setiap nasabah bisa menggunakannya setelah sebelumnya mendaftar. Mungkin anda pun sudah lama menjadi nasabah di bank milik pemerintah ini. Cara daftar internet banking BNI bisa anda simak dari uraian singkat selanjutnya ini.

Cara daftar internet banking BNI ditempuh memanfaatkan mesin ATM BNI atau ke kantor cabang bank BNI dan menemui customer service. Cara registrasi di ATM BNI dengan memanfaatkan menu di dalamnya. Setelah memasukkan kartu ATM BNI, tekan pilihan 'Registrasi e-Channel, sesudah itu tekan 'BNI Internet Banking'. Anda dipersilahkan membuat 6 digit kombinasi PIN registrasi Internet Banking BNI. Gunakan kombinasi angka yang tak mudah ditebak orang lain. Isikan sekali lagi digit PIN registrasi Internet Banking BNI sebagai konfirmasi. PIN yang anda buat itu berguna saat anda akan mengaktifkan account internet banking BNI anda. Registrasi di ATM berakhir dengan keluarnya print out bukti transaksi.

Anda harus menyimpan struk tadi sebab di dalamnya tercetak kode 6 karakter yang nantinya digunakan untuk aktivasi di website Internet Banking BNI. Silahkan membuka  www.bni.co.id dan selanjutnya klik 'Login Internet Banking Personal'. Pada kalimat 'Silakan klik di sini untuk aktivasi pendaftaran BNI Internet Banking', anda klik untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Masukkan kode 6 karakter yang tercetak di kertas print out (struk) tadi. Masukkan juga security code Captcha serta PIN registrasi Internet Banking BNI yang anda buat sendiri di mesin ATM tadi. Berikutnya anda diminta melakukan konfirmasi nomor ponsel yang sudah terdata di bank BNI ketika anda pertama kali membuka rekening. Berikutnya anda akan memperoleh SMS dengan One Time Password (OTP) di dalamnya. Masukkan kode OTP di kolom yang disediakan. Anda kemudian dipersilahkan menciptakan password internet banking dengan 8 sampai 12 karakter baik itu berupa angka, huruf atau kombinasi keduanya. Isikan password buatan anda itu sekali lagi sebagai konfirmasi. Anda akan memperoleh UserID sebagai syarat login ke internet banking BNI.

Cara daftar internet banking BNI selesai dan anda sudah dapat menggunakannya walau sebatas bertransaksi non perbankan misalnya untuk cek rekening tabungan, mengecek beberapa tagihan dan beberapa lainnya. Anda yang menghendaki bisa bertransaksi perbankan diantaranya mengirimkan uang ke rekening BNI lain atau ke rekening bank lain, mesti meminta e-secure di kantor BNI setempat. e-secure semacam token sebagai alat pengamanan tambahan saat bertransaksi keuangan.







loading...
Theme Editor by Seo v6