Langsung ke konten utama

2 Cara Daftar Internet Banking Danamon

PT.Bank Danamon (Dana Moneter) adalah bank swasta pertama yang mendapat predikat sebagai bank valuta asing di Indonesia. Hingga kini bank Danamon terus bertumbuh dan merupakan salah satu bank swasta terbesar di tanah air dimana sahamnya sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan publik. Bank Danamon memiliki misi untuk melayani setiap kebutuhan nasabahnya baik untuk perorangan, UMKM hingga kalangan bisnis dan perusahaan. Tak hanya layanan finansial, bank yang dulunya bernama bank Kopra ini pun mulai melirik sektor asuransi dan usaha skala rumah tangga. Salah satu layanan terbaru yang banyak mendapat respon positif para nasabahnya adalah internet banking Danamon.


Layanan finansial ini menggunakan sarana akses internet untuk prosesnya. Layanan yang dinamakan dengan Danamon Online Banking ini bisa dinikmati oleh seluruh nasabah setelah sebelumnya melakukan registrasi. Cara daftar internet banking Danamon dapat dilakukan setiap nasabah lewat mesin ATM maupun pendaftaran lewat online. Cara daftar internet banking Danamon di mesin ATM Danamon pada layar pilih menu 'Elektronik Banking' selanjutnya menu 'Registrasi Internet Banking'. Nasabah akan mendapatkan bukti berupa kertas struk yang berisi UserID Sementara sementara untuk Password Sementara diberikan lewat SMS ke nomor hp yang diisikan ketika pendaftaran. Nasabah selanjutnya melakukan aktivasi SMS Token yang diterimanya dengan memilih menu 'Elektronik Banking' selanjutnya pilih menu 'Aktivasi SMS Token Internet Banking'.

Sedangkan cara daftar internet banking Danamon via online dilakukan dengan mengakses website Danamon Online Banking yang beralamat di https://www.danamonline.com. Dari laman yang terbuka klik menu 'Bantuan' selanjutnya klik menu 'Registrasi Online'. Nasabah bisa memakai kartu ATM Danamon untuk pendaftaran online ini. Nasabah diwajibkan meng-inputkan informasi pribadi sesuai dengan data yang diberikan saat pembukaan rekening bank Danamon untuk pertama kali. Dan sesudah data yang dimasukkan memang cocok dengan data yang sudah ada maka User ID Sementara akan diberikan lewat alamat email yang diisikan ketika pendaftaran. Adapun untuk Password Sementara akan diberikan lewat SMS.

Langkah selanjutnya dalam registrasi Danamon Online Banking ini adalah login pertama kali ke https://www.danamonline.com. Gunakan User ID Sementara dan Password Sementara yang sudah diperoleh saat pendaftaran tadi. Untuk login yang pertama ini nasabah pengguna akan diminta mengganti User ID Sementara dan Password Sementara dengan User ID dan Password sesuai keinginan. Kalau nasabah tak juga melakukan penggantian User ID dan Password Sementara lewat website Danamon Online Banking hingga 14 hari sesudah pendaftaran maka User ID dan Password Sementara tadi menjadi tak berlaku lagi. Maka itu Nasabah mesti mendaftar ulang untuk memperoleh User ID dan Password Sementara yang baru.

Setelah melakukan penggantian user ID dan password maka nasabah secara resmi sudah terdaftar dalam sistem Danamon Online Banking dan sudah bisa menggunakan semua fitur yang ada termasuk untuk melakukan transfer setelah meminta piranti token atau SMS token. Nasabah bisa memilih salah satunya untuk digunakan. Setiap kali melakukan transaksi yang melibatkan pemindahbukuan sejumlah dana maka nasabah akan diminta menginputkan kode token.


loading...
Theme Editor by Seo v6