Begini Cara Daftar SMS Banking CIMB Niaga Termudah

Saat ini Bank CIMB Niaga termasuk dalam bank swasta nasional terbesar urutan jika melihat aset yang dimilikinya. Bank yang dibentuk pertama kali tahun 1955 tersebut kini sebagian besar  sahamnya dikuasai CIMB Group sebagai kelompok usaha di bidang keuangan yang cukup besar dari negeri jiran Malaysia. Bank CIMB Niaga menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan lengkap yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh nasabahnya. Produk-produk tersebut meliputi produk simpanan, produk kredit, deposito, Kredit Perumahan Rakyat, wealth management,  remittance, bancassurance dan masih banyak lagi. Sementara aneka layanan yang ditawarkan untuk semua nasabahnya difokuskan pada branchless banking berupa : fasilitas Go Mobile, rekening ponsel, CIMB Clicks, phone banking, digital lounge, Octopay dan beberapa layanan lain.


Bagi kebanyakan nasabah, disediakan suatu layanan yang begitu menarik yang dapat dimanfaatkan berupa SMS banking. Layanan ini sendiri dinamakan 'Go Mobile'. Agar bisa menikmati kemudahan layanan yang satu ini setiap nasabah bank CIMB Niaga harus mendownload terlebih dulu aplikasinya di http://mobile.cimbclicks.co.id/apps. Sesudah itu pilih jenis smartphone yang dipakai. Berikutnya lakukan penginstalan di ponsel sebagai langkah awal sebelum mendaftar. Aplikasi Go Mobile dapat digunakan nasabah setelah mereka mendaftarkan nomor hp yang dimilikinya di ATM CIMB Niaga.

Cara daftar SMS Banking CIMB Niaga pertama saat di bilik ATM, dari layar yang muncul setelah memasukkan kartu ATM, klik opsi 'e-Banking' selanjutnya klik opsi 'Registrasi E-Banking' dan dilanjut dengan klik 'Go Mobile'. Isikan nomor hp yang hendak digunakan melakukan transaksi SMS banking bank CIMB Niaga, lantas pilih tombol 'Proses'. Nasabah dilangkah selanjutnya diminta membuat sendiri kombinasi PIN SMS banking berupa 6 digit angka, lalu tekan tombol 'Proses'. Masukkan PIN SMS Banking kembali sebagai langkah konfirmasi, akhiri dengan menekan tombol 'Proses'. Sebuah SMS akan diterima nasabah pendaftar di nomor ponsel yang didaftarkan yang di dalamnya terdapat 4 digit passcode. Ketikkan 4 digit passcode di mesin ATM dan pilih tombol 'Proses'. Sampai di sini cara daftar SMS Banking CIMB Niaga sudah selesai, nasabah sudah dapat memanfaatkannya dengan login terlebih dulu ke aplikasi Go Mobile.

Selain menggunakan aplikasi Go Mobile, SMS Banking bank Niaga pun bisa dijalankan nasabah dengan memakai SMS menu. Pertama kali setiap akan menggunakannya, ketikkan : Mobile selanjutnya kirim ke 1418. Langkah berikutnya nasabah cukup memilih angka yang terdapat di depan pilihan menu SMS tersebut. Layanan yang relatif mudah sekaligus juga cepat sebab dapat dijalankan saat nasabah berada di mana saja dan meskipun itu tengah malam atau pagi hari.