Langsung ke konten utama

Cara Cek Saldo Bank BNI Lewat Internet dan SMS Banking

Bank BNI (dulu bank BNI 46) adalah salah satu pilar pendukung perbankan di tanah air sesaat setelah bangsa Indonesia merdeka. Tepatnya tanggal 5 Juli 1946 bank ini berdiri sebagai bank pertama yang dimiliki pemerintah RI. Kini bank BNI tumbuh berkembang mengawal pembangunan di Indonesia dengan menghimpun dana masyarakat dan kemudian menyalurkannya untuk tujuan-tujuan produktif. Bank BNI pun selalu berinovasi dengan menghadirkan produk dan layanan terkini mengikuti tren kemajuan teknologi terkini. Termasuk inovasi yang sangat berguna bagi nasabah adalah cek saldo menggunakan fasilitas SMS banking dan juga internet banking.

Dengan kedua layanan inovatif tersebut setiap nasabah bank BNI bisa melakukan bermacam transaksi finansial tanpa perlu mereka datang ke kantor bank BNI. Cukup menggunakan ponsel untuk SMS banking dan komputer/laptop untuk internet banking maka transaksi sudah bisa dieksekusi. Anda sebagai nasabah bank pemerintah yang satu ini sudah saatnya segera mengaktifkan kedua layanan ini.

Cara cek saldo bank BNI lewat internet dan SMS banking dapat dilakukan nasabah setelah sebelumnya mereka mendaftar di kedua layanan tersebut. Secara garis besar cara daftar internet banking BNI adalah nasabah melakukan pendaftaran di mesin ATM BNI. Pada layar ATM tekan menu 'Registrasi E-Channel' dan dilanjut membuat 6 kombinasi angka PIN pendaftaran internet banking BNI. Langkah dilanjutkan dengan mengaktivasi pendaftaran di website internet banking BNI dengan alamat www.bni.co.id. Pilih menu aktivasi dan nasabah akan dibawa ke halaman login, ketikkan 16 digit BNI card (kartu ATM BNI) dan ketikkan juga PIN pendaftaran internet banking BNI. Syarat dan Ketentuan akan diberikan, nasabah diwajibkan membacanya dan memberikan centang pada kotak persetujuan. Berikutnya nasabah diminta membuat User ID dan password untuk keperluan login ke internet banking BNI. Selesai, nasabah kini sudah bisa menggunakannya untuk mengecek saldo. Cara cek saldo bank BNI dengan internet banking ini, setelah login lalu pilih menu 'Informasi Saldo' di sebelah kanan halaman. Pilih nomor rekening dan klik submit.

Sedangkan cara daftar SMS banking BNI secara garis besarnya nasabah juga melakukan pendaftaran di mesin ATM BNI. Persis dengan pendaftaran untuk internet banking BNI, nasabah memilih menu 'Registrasi e-Channel' dilanjut dengan memilih 'BNI SMS Banking' dan nasabah diminta mengetikkan nomor ponsel yang nantinya difungsikan untuk BNI SMS. Nasabah pun diwajibkan membuat PIN sendiri yang terdiri dari kombinasi 6 digit angka. Jika pendaftaran ini berhasil maka nasabah akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari nomor 3346. Nasabah sudah bisa menggunakannya untuk mengecek saldo rekening mereka. Cara cek saldo bank BNI lewat SMS banking ini bisa dilakukan dengan mengetikkan : SAL kemudian dikirimkan ke 3346. Sementara untuk mengecek mutasi rekening, nasabah cukup mengetikkan HST dan kirim ke 3346.


loading...
Theme Editor by Seo v6