Langsung ke konten utama

Cara Mudah Menggunakan BNI Internet Banking

Internet banking sebagai sarana mudah ketika bertransaksi perbankan makin populer di kalangan para nasabah di Indonesia. Fitur nternet banking memang akan memfasilitasi para nasabah yang membutuhkan transaksi dimana saja dan kapan saja mereka membutuhkannya. Urusan seperti cek jumlah saldo , mengetahui histori transaksi hingga beberapa minggu ke belakang, membuat pembayaran atas tagihan sekaligus juga melakukan top up pulsa adalah beberapa kelebihan internet banking ini. Beruntunglah anda yang menjadi nasabah bank BNI sebab bank tempat anda mempercayakan dana ini pun sudah memiliki fitur bermanfaat ini.

Fitur BNI internet banking harus diaktifkan dulu oleh para nasabah dengan mendaftar. Pendaftaran dilakukan dengan memanfaatkan ATM BNI. Pertama kali pilih 'Registrasi e-Channel'. Pada layar selanjutnya pendaftar diwajibkan membuat sendiri kombinasi PIN pendaftaran BNI Internet Banking yang terdiri dari 6 digit angka. Bukti pendaftaran internet banking BNI di ATM akan tercetak pada kertas struk dan termuat juga 6 hingga 8 karakter kode aplikasi BNI Internet Banking. Proses dilanjutkan dengan melakukan aktivasi di website www.bni.co.id.

Pada halaman depan website bni.co.id klik pada 'Silahkan klik di sini untuk aktivasi pendaftaran BNI Internet Banking'. Ketikkan kode Aplikasi BNI Internet Banking yang tertera di struk. Ketikkan juga kode Captcha serta kombinasi 6 angka PIN pendaftaran BNI Internet Banking pada kolom yang tersedia. Berikutnya nasabah diwajibkan memverifikasi nomor hp yang sudah terdaftar di sistem BNI saat pertama kali membuka rekening. Nasabah akan memperoleh One Time Password (OTP) lewat SMS, ketikkan OTP ke kolomnya. Berikutnya nasabah dipersilahkan membuat sendiri kombinasi password untuk keperluan login ke website internet banking BNI yng terdiri dari 8 hingga 12 karakter baik angka maupun huruf. Ketikkan password sekali lagi untuk konfirmasi.

Sistem akan menghasilkan UserID, memperlihatkan data rekening, nomor hp dan email yang sebelumnya sudah tersimpan di BNI. UserID tadi yang akan  digunakan login bersama password yang dibuat sendiri tadi. Berikutnya nasabah akan disajikan opsi pengaktifan akses BNI Internet Banking lewat mobile browser sebagai pilihan lain akses lewat komputer/laptop. Jika Nasabah tak menyetujuinya, nasabah cukup menghilangkan tanda tickmark untuk opsi akses mobile browser.

Sesudah itu nasabah melanjutkan langkah aktivasi dengan menekan tombol 'Proses'. Dan proses aktivasi selesai dan nasabah sudah bisa menggunakannya untuk transaksi non keuangan. Sedangkan jika akan menggunakannya untuk transaksi keuangan nasabah harus meminta alat pengaman tambahan yang dinamakan BNI e-Secure yaitu semacam token yang harus digunakan setiap kali bertransaksi yang melibatkan perpindahan dana di dalam rekening. BNI e-secure bisa diperoleh dengan mengajukan permintaan ke kantor cabang BNI terdekat.

Penggunaan fitur internet banking BNI sangat mudah. Cukup akses website internet banking BNI, login dengan UerID dan password yang sudah dibuat dan nasabah langsung akan disajikan halaman akun rekening yang dimiliki. Untuk mengecek saldo nasabah tinggal mengklik tab Rekening, kemudian klik menu Saldo Rekening. Begitu juga untuk mengecek mutasi rekening dan fitur-fitur lain.


loading...
Theme Editor by Seo v6