Minggu, 06 Agustus 2017

Cara Registrasi Danamon Online Banking

Bank Danamon Indonesia sebagai salah satu institusi perbankan di Indonesia berdiri pertama tahun 1956 dengan nama Bank Kopra Indonesia. Sesudah itu di tahun 1976 mengganti namanya dengan Bank Danamon Indonesia. Sebutan Danamon adalah singkatan dari dana moneter yang selanjutnya digunakan sebagai nama perusahaan sampaisekarang. Bank Danamon menjadi salah satu bank swasta terbesar di tanah air yang sudah berstatus terbuka ini selalu aktif bergerak dan berinovasi agar bisa mengimbangi segala tuntutan zaman terkini.

Termasuk yang disediakan untuk seluruh nasabah setianya yakni fasilitas Danamon Online Banking. Fitur terbaru ini merupakan pilihan lain cara melakukan transaksi keuangan memanfaatkan media internet baik di smartphone atau komputer. Lewat fasilitas ini seluruh nasabah bank Danamon dapat menjalankan aneka macam bentuk transaksi dari sekedar melihat saldo rekening atau membayar tagihan yang ada. Bagi para nasabah bank Danamon yang belum memanfaatkannya, secepatnya saja mengaktifkan fasilitas ini. Cara registrasi Danamon Online Banking gampang saja sekaligus tidak memerlukan waktu yang lama.

Alternatif pendaftaran dapat dilakukan di mesin ATM Danamon. Cukup akses ATM Danamon dengan memasukkan kartu ATM Danamon, selanjutnya pilih 'Elektronik Banking' - 'Registrasi Internet Banking'. Nasabah pendaftar berikutnya dipersilahkan mengetikkan nomer hp sebagai nomor tujuan pengiriman password sementara. Untuk UserID sendiri secara otomatis akan dicetak di kertas struk yang keluar dari mesin ATM setelah selesai mendaftar Danamon Online Banking.

Proses berlanjut dengan mengakses website resmi Danamon Online Banking yang memiliki alamat link di https://www.danamonline.com. Inputkan userID dan password sementara yang tadi dikirimkan lewat SMS. Saat kali pertama login nasabah langsung dipersilahkan merubah userID dan juga password sementara. Hal ini sebagai langkah pengamanan agar UserID dan password hanya nasabah bersangkutan yang mengetahuinya. Aturan membuat UserID adalah paling sedikit 8 karakter sedangkan paling panjang adalah 20 karakter. UserID bisa sebagai kombinasi huruf dan angka. Untuk beberapa karakter tertentu seperti tanda " ´ ; < > --  semuanya tidak boleh digunakan. Sementara untuk password terdiri dari 8 karakter sebagai kombinasi huruf, bilangan atau campuran. Untuk karakter berikut " ´ ; < > -- pun tidak boleh dipergunakan.

Nasabah boleh juga membuat registrasi Danamon Online Banking dengan membuka layanan website resmi di link https://www.danamonline.com. Sesudah itu klik 'Bantuan' - 'Registrasi Online'. Data kartu ATM Danamon, kartu debit Danamon atau kartu kredit Danamon bisa digunakan untuk ini. Beberapa data pribadi lain pun akan diminta. Setelah dilkaukan validasi data pribadi maka UserID sementara langsung dikirimkan via email yang diketikkan saat mengisi data pribadi. Untuk password sementara dikirimkan via SMS. Untuk proses seterusnya sama persis dengan aktivasi ketika registrasi via mesin ATM Danamon.
Cara Registrasi Danamon Online Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum