Langsung ke konten utama

Hitung-Hitungan Simulasi Kredit Adira

Anda mungkin termasuk salah satu dari masyarakat yang ingin membeli produk idaman, akan tetapi apa daya uang tak cukup jika membelinya secara tunai. Kepikiran sih untuk membelinya secara kredit namun anda masih bingung memilih lembaga kredit yang pas. Kenapa tak memilih Adira Finance sebagai andalan layanan kredit barang yang anda inginkan. Adira Finance atau Adira Kredit pastinya cukup familiar di telinga kebanyakan orang selaku perusahaan pembiayaan bermacam produk konsumen mulai dari produk elektronik, laptop, perabot rumah tangga dan juga furniture.


Sebagai bagian dari bank Danamon, perusahaan ini mempekerjakan kurang lebih 3.500 staf dan tenaga pemasaran. Anda mungkin akan mencoba dulu simulasi kredit Adira untuk memastikan berapa angsuran yang harus anda bayarkan setiap bulannya. Memperoleh kredit di Adira Finance sebetulnya tidak sulit. Tentu saja anda harus menentukan lebih dulu barang apa yang akan anda beli. Untuk itu anda bisa mengunjungi salah satu toko elektronik yang sudah menjalin kemitraan dengan Adira Kredit. Hingga saat ini ini Adira Kredit telah memiliki sekitar 9.000 lebih toko sebagai mitra yang tersebar di seluruh kota di tanah air. Berikutnya isi aplikasi dan sertakan juga bukti identitas diri berupa KTP atau SIM. Bilamana permohonan kredit disetujui maka tinggal diproses sebentar. Tak lama anda sudah dapat membawa pulang barang.
     
Formula simulasi kredit Adira berikut ini bisa anda gunakan yaitu : [(HB-UM)*W*SB  + (HB-UM)]/W
Dimana :
HB adalah harga barang
UM adalah uang muka atau DP
W adalah tenor kredit dalam satuan bulan
SB adalah suku bunga kredit yang diberlakukan

Contohnya anda bermaksud mengajukan kredit TV LED Samsung 42 inch seharga Rp.500.000.000. Uang muka yang anda sanggupi yaitu Rp.2.000.000 dan lama cicilan untuk 18 bulan. Pada kredit ini pihak Adira Kredit memberlakukan bunga kredit sebesar 2,2 persen. Maka simulasi kredit Adira ini bisa dihitung sebagai berikut  :

[(5.000.000-2.000.000)*18*2.2 %) + (5.000.000-2.000.000)]/18 = Rp.232.667 dibulatkan Rp.233.000

Jadi cicilan yang mesti anda bayar setiap bulannya sebesar Rp.233.000. Untuk pembayaran pertama selain dari uang cicilan pertama dan DP, anda pun harus membayar uang administrasi sejumlah tertentu sesuai nilai barang. Anda sebagai debitur boleh membayar angsuran kredit dengan memilih salah satu dari beberapa lokasi diantaranya : di kantor Adira Kredit, Kantor Pos online ataupun di ATM Bank Danamon bagi nasabah. Setelah anda paham dan bisa menghitung simulasi kredit Adira, saatnya anda pergi ke toko elektronik untuk mengajukan kredit.



loading...
Theme Editor by Seo v6