Mudahnya Cara Cek Saldo Bank CIMB Niaga Lewat Aplikasi Go Mobile

Salah satu bank swasta nasional dengan besaran asset menengah yang terus tumbuh adalah bank CIMB Niaga. Bank dengan reputasi internasional ini kini mayoritas sahamnya dimiliki oleh grup CIMB. Grup CIMB sendiri dimiliki oleh Khazanah, berpusat di Kuala Lumpur Malaysia dan merupakan bank terkemuka di kawasan ASEAN, salah satu bank investasi terbesar di Asia dan juga salah satu bank syariah terbesar di dunia. Kini bank CIMB niaga terus bertumbuh dalam hal jumlah nasabah maupun asset yang dimilikinya. Untuk makin menyempurnakan layanannya kepada seluruh nasabah bank yang identik dengan warna merah ini meluncurkan branchless banking.


Branchless banking diwujudkan dalam bentuk layanan berbasis teknologi terkini seperti : Rekening Ponsel, Go Mobile, CIMB Clicks, Digital Lounge, ATM, Phone Banking dan OctoPay. Salah satu yang cukup menarik untuk digunakan para nasabah adalah aplikasi Go Mobile. Sebuah layanan perbankan menggunakan perangkat mobile yang dimiliki nasabah yang bisa digunakan bertransaksi kapan saja dan dimana saja. Jangankan untuk cek saldo bank CIMB Niaga, untuk melakukan berbagai pembelian pun bisa seperti membeli tiket nonton, membeli pulsa, membeli token listrik atau membayar sejumlah tagihan yang dimiliki.

Supaya bisa menggunakan layanan Go Mobile ini nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran bisa dilakukan di aplikasi ini sendiri setelah sebelumnya mendownload aplikasi di  http://mobile.cimbclicks.co.id/apps. Pilih sesuai dengan platform smartphone yang digunakan. Bisa juga dengan mengetikkan SMS : Mobile lalu kirimkan ke 1418 untuk mendapatkan link download. Setelah aplikasi terinstal, buka dan tap menu ‘Registrasi’ berikutnya ‘Daftar Baru’. Baca Syarat dan Ketentuan Go Mobile dan tap pilihan 'Setuju'. Isikan nomor kartu ATM, PIN ATM beserta nomor hp yang hendak digunakan. Sesudahnya buat UserID sendiri berupa 8 karakter gabungan angka dan huruf. Buat sendiri juga PIN mBanking dari 6 digit angka lalu tap tombol 'Lanjut'.

Nasabah selanjutnya memperoleh SMS yang di dalamnya terdapat 4 angka passcode. Tap pada tombol ‘Verifikasi Pendaftaran’ lalu inputkan lagi nomor h dan passcode yang diperoleh di SMS tadi. Selanjutnya tap tombol ‘Lanjut’. Registrasi sukses dan nasabah bisa melanjutkan dengan melakukan login. Kini cek saldo bank CIMB Niaga sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Fitur-fitur menarik lain dari aplikasi Go Mobile CIMB Niaga seperti bisa digunakan untuk melakukan transfer melakukan pembayaran tagihan, melakukan pembelian hingga mencari lokasi ATM terdekat.

Oh ya,.. pendaftaran layanan Go Mobile bisa juga lewat menu di ATM atau lebih gampang lagi langsung menghubungi customer service bank CIMB Niaga dengan mengunjungi cabang bank Niaga terdekat. Segera manfaatkan layanan yang sangat memudahkan nasabah ini.