Paham Produk dan Layanan dari Situs Bank BCA

Bank BCA (Bank Central Asia) posisinya belum tergoyahkan sebagai bank swasta terbesar di Indonesia dalam hal aset yang dimilikinya. Bank  yang diprakarsai Sudono Salim ini berdiri tepatnya 21 Februari 1957. Saat ini umur bank BCA sudah 58 tahun dalam melayani seluruh nasabahnya. Perjalanan yang panjang untuk terus berkomitmen menjaga kepercayaan nasabah sekaligus juga para stakeholder. Bank BCA berupaya dengan sekuat potensi yang dimilikinya menyediakan produk dan layanan terbaik sebagai solusi bagi para nasabah sesuai kebutuhannya.


Bank BCA berkonsentrasi penuh di consumer banking dan payment banking dengan beberapa anak perusahaan yang dimiliki diantaranya BCA Finance, BCA Syariah, asuransi jiwa dan beberapa anak usaha lainnya. Bank BCA didukung dengan 8.800 ATM dan tetap sebagai pemimpin pasar tabungan di tanah air. Untuk pasar kredit kepemilikan rumah bank BCA pun masih sebagai pemain utama khususnya di kelas menengah atas. Agar makin dikenal oleh masyarakat terutama untuk produk dan layanan yang dimilikinya, salah satu langkah yang ditempuh adalah menghadirkan situs bank BCA. Situs resmi yang beralamat di http://bca.co.id/ ini dibuat sebagai wakil bank di dunia maya.

Situs bank BCA dengan dominasi warna biru ini terlihat minimalis untuk tampilan homepage. Di laman ini pengunjung akan disuguhi iklan flash berjalan yang hampir menyita setengah halaman lebih. Untuk mencari informasi yang dibutuhkan, pengunjung bisa mengetikkan kata kunci pada kolom pencarian atau dengan meng-klik menu Promo. Pengunjung akan disuguhi menu-menu utama : Individual, Commercial/Business, Corporate dan About BCA. Untuk menemukan produk dan layanan BCA pengunjung bisa memilih menu Individual kemudian pilih Produk dan Layanan. Pada pilihan menu ini akan diberikan informasi mengenai e-banking, kartu kredit, pinjaman, simpanan, remittance, layanan asuransi dan BCA Prioritas.

Produk simpanan BCA meliputi : Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, Tapres, Tabunganku, LAKU, BCA Dollar dan Deposito Berjangka. Tabungan Tahapan BCA adalah produk tabungan yang paling terkenal. Tabungan ini memiliki banyak keunggulan diantaranya adalah bunga yang kompetitif, mendukung e-banking, dapat digunakan sebagai sarana berbagai bentuk pembayaran dan berbelanja dan keamanan transaksi yang terjamin. Kemudian ada lagi produk Deposito Berjangka yang bisa berfungsi sebagai tabungan sekaligus investasi. Dengan beberapa pilihan jangka waktu dan juga tersedia 9 pilihan mata uang menjadikan produk ini layak dijadikan andalan dalam berinvestasi.

Situs bank BCA pun menjelaskan dengan lengkap produk-produk pinjaman seperti Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Pemilikan Apartemen, Kredit Pemilikan Rumah, KPR Refinancing, KPR Xtra dan Kredit Sepeda Motor. Paling banyak dimanfaatkan oleh para nasabah adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk pembelian rumah atau ruko baik baru atau bekas. KPR BCA pun bisa digunakan untuk mendanai renovasi rumah dan aneka keperluan lain. Produk pinjaman lain yang juga banyak peminat adalah KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) sebagai layanan pembelian mobil baik baru maupun bekas. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya seperti bunga fixed, proses yang cepat, bebas biaya penalti untuk pelunasan dipercepat dan juga tersedianya fasilitas autodebet.

Manfaatkan situs bank BCA untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai apa saja yang berkaitan dengan bank swasta terbesar di Indonesia ini. Bahkan bagi para nasabah yang akan mengajukan permohonan kartu kredit, kredit konsumsi dan juga produk BCA Trade bisa mengunduh formulirnya dari sini.