Cara Aktivasi Danamon SMS Banking

Berita gembira khususnya bagi para nasabah bank Danamon. Mengikuti kemajuan teknologi yang makin mencengangkan, bank Danamon dengan bangga mempersembahkan layanan Danamon SMS Banking. Sebuah layanan terbaru perbankan berbasis teknologi seluler SMS yang bisa digunakan bertransaksi perbankan secara mudah, cepat dengan keamanan yang sangat terjamin. Mengaplikasikan teknologi mPOD atau mobile Payment On Demand para nasabah akan bisa memperoleh kebebasan dan keamanan bertransaksi finansial cukup melalui SMS.


Danamon SMS Banking bisa dijalankan cukup memilih menu yang tersaji di layar smartphone dan tak memerlukan jaringan internet.  Dengan hitungan detik saja maka transaksi akan langsung tereksekusi. Nasabah bisa memanfaatkannya untuk apa saja seperti layaknya mereka menggunakan mesin ATM. Mengecek saldo, melihat histori transaksi atau mengirim uang adalah sebagian dari fungsi Danamon SMS banking ini. Tentu saja masih banyak yang bisa dilakukan nasabah yang sudah mengaktifkan layanan ini.

Cara daftar Danamon SMS Banking bagi nasabah yang menginginkan pengaktifan layanan ini cukup dilakukan di kantor bank Danamon terdekat. Persyaratan yang dibutuhkan adalah membawa fotokopi KTP dan kartu ATM Danamon atau buku tabungan Danamon. Untuk memperoleh informasi lebih jelas mengenai cara pengaktifan fitur ini nasabah bisa menghubungi Hello Danamon di nomor 1-500-090. Fitur Danamon SMS banking bisa diaktifkan di hp GSM baik smartphone atau hp biasa. Setelah fitur ini aktif maka di kartu SIM pengguna akan diberikan stiker khusus.

Fitur Danamon SMS Banking pun terdapat ‘Menu Favorit’ yang bisa digunakan untuk menyimpan jenis transaksi yang kerap dilakukan. Dengan begitu nasabah tak usah lagi meng-input data misalnya mengetikkan nomor rekening yang menjadi tujuan. Danamon SMS banking jika dilihat dari aspek keamanan pun cukup terjamin dimana akan ada proses verifikasi sebanyak dua kali yakni meng-inputkan kode akses dan juga kode PIN.  Agar keamanan makin terjamin maka kode PIN diatur bank Danamon sendiri dengan standar keamanan tinggi.

Cukup menekan-nekan tombol hp dan nasabah bisa bertransaksi keuangan diantaranya membeli pulsa, membayar cicilan serta mentransfer sejumlah dana ke rekening beda bank dengan limit besar mencapai Rp.25 juta untuk setiap transaksi per harinya. Kecuali mengirimkan sejumlah dana ke rekening bank lain, nasabah pun bisa melunasi angsuran kredit kendaraan bermotor di Adira Finance. Pun demikian untuk melakukan pembayaran angsuran kartu kredit Danamon dan membayar angsuran kredit Danamon Simpan Pinjam.

Layanan ini mengenakan biaya yang cukup murah, hanya Rp.3.000 per bulan yang akan langsung di debet dari rekening nasabah. Dan bila stiker mPOD hilang atau rusak karena kelalaian nasabah, akan dikenakan biaya penggantian Rp.60 ribu. Untuk biaya transaksi bila digunakan untuk melakukan transfer online adalah Rp.7.500 ; untuk membayar angsuran kartu kredit adalah Rp 5.000 dan membayar tagihan telepon Rp.3.000.