Cara Cek Saldo Bank Mandiri Via SMS dan Internet Banking

Sekarang ini bertransaksi perbankan sudah bisa dijalankan dimana saja memanfaatkan sebuah smartphone. SMS Banking adalah fitur layanan yang dimiliki bank yang akan mempermudah para nasabah bertransaksi apa saja termasuk membeli pulsa, mengirim uang ataupun melunasi berbagai tunggakan kartu kredit secepat anda mengirimkan sebuah pesan pendek. Sedangkan internet banking adalah layanan lain dari dunia perbankan yang akan memfasilitasi para nasabah bertransaksi lewat jalur online menggunakan laptop, komputer atau tablet dan smartphone. Keduanya pun dimiliki dan ditawarkan oleh bank Mandiri.


Bank Mandiri, sebuah bank terbesar yang dimiliki pemerintah terus berinovasi menghadirkan layanan yang akan memudahkan para nasabah setia bertransaksi keuangan. SMS banking dan internet banking bank Mandiri merupakan tuntutan dari kemajuan di bidang teknologi informasi yang begitu pesat. Sudah saatnya setiap nasabah bank Mandiri mengaktifkan kedua fitur terkini tersebut. Cara daftar SMS banking maupun internet banking bank Mandiri cukup mudah. Selain bisa dilakukan dengan datang ke kantor cabang bank Mandiri, nasabah bahkan bisa mengaktifkannya di mesin ATM Mandiri.

Sebelum melakukan registrasi di mesin ATM bank Mandiri, siapkan dulu kartu ATM bank Mandiri. Pertama untuk mendaftar SMS banking bank Mandiri, pada layar ATM pilih menu 'Registrasi e-banking' kemudian 'SMS Banking' dan terakhir 'Pendaftaran Mandiri SMS'. Buat sendiri PIN SMS banking terdiri dari 6 digit angka. Konfirmasi dengan mengetikkan sekali lagi. Masukkan nomor ponsel yang akan dipergunakan untuk menjalankan SMS banking Mandiri. Pendaftaran selesai dan fitur SMS banking siap digunakan. Cara cek saldo bank Mandiri via SMS adalah dengan mengirimkan format SMS : SAL <rek sendiri> PIN contohnya : SAL 1 123456.

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur internet banking bank Mandiri caranya sama dengan pendaftaran SMS banking. Pilih menu 'Registrasi e-banking'. Selepas itu 'Internet Banking'. Ketikkan PIN ATM Mandiri dan tekan tombol 'Benar'. Baca dengan seksama poin-poin Syarat dan Ketentuan Internet Banking Mandiri dan tekan tombol Setuju. Langkah selanjutnya yakni membuat 6 digit Access Code dan selanjutnya tekan 'Benar'. Konfirmasi Access Code dengan mengetikkannya sekali lagi dan tekan tombol 'Benar' dan kemudian 'Selesai'. Fitur internet banking bank Mandiri sudah bisa digunakan setelah sebelumnya di-aktifasi di website resmi ib bank Mandiri. Ketikkan nomor Access ID yakni 16 digit yang tercetak di kartu ATM diikuti dengan mengetikkan 6 digit Access Code dan tekan 'Aktifkan. Buat sendiri UserID yang merupakan kombinasi angka dan huruf, kemudian buat juga 6 digit PIN internet banking.

Cara cek saldo bank Mandiri via internet banking pertama login menggunakan UserID dan 6 digit PIN internet banking. Dari akun yang tertampil, pilih menu Informasi Rekening dan pilih Informasi rekening dan giro. Pilih nomor rekening bank Mandiri yang diinginkan bila memang memiliki lebih dari 1 rekening.