Minggu, 13 Agustus 2017

Cara Daftar SMS Banking BNI Syariah

Mayoritas penduduk Indonesia dari data statistik beragama Islam. Dalam urusan keuangan, idealnya penduduk muslim Indonesia dilayani oleh perbankan Syariah. Perbankan yang menjalankan operasi usahanya berdasar prinsip-prinsip Islam. Namun hal itu belum bisa diwujudkan dengan semestinya sebab jumlah perbankan Islam di tanah air masih sedikit. Dari yang sedikit itu bank BNI Syariah adalah salah satu yang besar baik dalam jumlah nasabah maupun dalam hal asset.


Bank BNI Syariah merupakan anak perusahaan dari bank BNI 46 yang berdiri pada April tahun 2000. Pertama kali berdiri dengan nama Unit Usaha Syariah (UUS) BNI yang langsung buka di 5 kota. Selain itu masyarakat pun bisa mendapatkan layanan Syariah di unit kantor bank BNI dengan 1500 outlet. Setiap produk dan layanan yang dikeluarkan bank BNI Syariah sudah dilakukan pengujian oleh Dewan Pengawas Syariah (DPK) sehingga tak melenceng dari kaidah aturan Islam. Bank BNI Syariah memiliki beragam produk dan layanan sebagaimana yang diberikan perbankan konvensional. Produk-produk itu adalah produk tabungan, giro, deposito, dan pembiayaan.

Bank BNI Syariah pun memiliki layanan 24 jam yang salah satunya adalah SMS banking. SMS Banking merupakan fitur perbankan 24 jam yang ditawarkan untuk para nasabah yang memiliki mobilitas padat. Nasabah bisa membuat transaksi hanya menggunakan ponsel segampang mengirim SMS ke teman.
Fasilitas SMS Banking bank BNI Syariah mempunyai berbagai fitur untuk kenyamanan dan keamanan nasabah pengguna seperti mengecek saldo rekening atau mentransfer sejumlah dana ke rekening BNI Syariah lain atau rekening bank BNI. Selain itu fitur ini pun bisa digunakan melakukan pembelian pulsa prabayar atau membayar tagihan Hasanah Card.

Bertransaksi dengan fasilitas SMS banking sangat aman sebab nomor rekening tujuan transfer wajib didaftarkan lebih dulu ke BNI Syariah. Cara daftar SMS banking BNI Syariah pun bisa dilakukan nasabah dengan cukup mudah. Nasabah bisa memilih untuk mengaktifkannya di ATM atau langsung datang ke kantor cabang bank BNI Syariah terdekat. Untuk pendaftaran di ATM, pertama pilih menu 'registrasi e-channel' kemudian pilih menu BNI SMS banking. Ketikkan nomor ponsel yang hendak diaktifkan sebagai sarana transaksi nantinya. Buat sendiri PIN SMS banking, ketikkan sekali lagi untuk konfirmasi.

Begitu registrasi di ATM selesai maka nasabah sudah bisa menggunakannya untuk bertransaksi non finansial seperti cek saldo rekening BNI Syariah atau cek tagihan. Jika nasabah menginginkan lebih dari itu terutama agar bisa melakukan transfer, maka mereka perlu datang ke kantor cabang bank BNI Syariah terdekat untuk mengaktifkan fitur finansial.

Nasabah bisa menggunakan fitur ini baik menggunakan format SMS biasa dengan menuliskan baris pesan tertentu atau bisa juga menggunakan aplikasi BNI SMS banking yang sudah tersedia menu-menu di dalamnya. Contoh syntax penulisan SMS banking BNI Syariah yang dikirimkan ke 3346 adalah sebagai berikut :

- Cek saldo : SAL
- Mutasi Rekening : HST
- Rekening DPLK/BNI Simponi : INQ<>DPLK<>(No. Rekening DPLK (BNI Simponi))
- Kartu Kredit BNI : TAG<>BNI<>(No Kartu Kredit BNI
- Ganti PIN : PIN<>PIN Baru<>PIN Lama
- Transfer Antar Rekening BNI : TRF<>(No Rek Tujuan)<>(Nominal Transfer)
- Transfer Antar Rekening BNI (dgn berita) : TRF<>(No Rek Tujuan)<>(Nominal Transfer)<>#Berita#
- Transfer Antar Bank / Online : TRF<>ANTARBANK<>(KodeBank+Rek.Tujuan)<>(Nominal yang di transfer)<>##
- Transfer SMS Tunai : TUNAI<>#Nama Penerima#<>#Alamat Penerima#<>(no. HP Penerima)<>(Nominal Transfer)
- Transfer Rek DPLK/BNI Simponi : SET<>DPLK<>No. Rekening DPLK (BNI Simponi)<>(Nominal yang di transfer
Cara Daftar SMS Banking BNI Syariah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum