Langsung ke konten utama

Cara Menggunakan Simulasi Kredit BNI

Bank BNI adalah salah satu bank milik pemerintah dengan pertumbuhan aset dan nasabah yang cukup pesat. Bank yang berdiri sejak tahun 1946 ini terus berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan terbaru yang akan makin memudahkan para nasabahnya. Setelah menghadirkan layanan e-banking baik itu berupa SMS banking, internet banking, mobile banking maupun phone banking, kini lewat website resminya mereka pun menyediakan layanan simulasi kredit BNI. Layanan yang bisa diakses di alamat http://www.bni.co.id/id-id/infolainnya.aspx ini menyediakan beberapa pilihan simulasi perhitungan produk pembiayaan bank BNI.


Seperti diketahui bank BNI memiliki berbagai produk pembiayaan atau kredit yang bisa digunakan nasabah yaitu : BNI Haji, BNI Tapenas, BNI Fleksi, BNI Multiguna, BNI Griya, BNI OTO, BNI Simponi dan BNI Cerdas. Sebelum merencanakan mengambil pinjaman bank BNI tersebut ada baiknya jika para nasabah menggunakan fitur simulasi kredit BNI untuk memperkirakan berapa angsuran atau jumlah kredit yang akan mereka peroleh. Pada layanan simulasi kredit BNI ini pun tersedia tool menghitung perolehan tabunga haji dengan jumlah setoran tertentu.

1. Simulasi BNI Haji
Cukup dengan memilih jumlah setoran per bulan kemudian memilih jangka waktu yang diinginkan maka begitu menekan tombol Calculate pengguna akan langsung disajikan jumlah perolehan tabungan haji yang dimilikinya. Misalnya pengguna memilih setoran per bulan Rp.820 ribu dengan jangka waktu setoran selama 36 bulan maka akan diperoleh jumlah total tabungan haji sebesar Rp.29.520.000. Calon jemaah haji tinggal menyesuaikan dengan BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang berdasar pada keputusan Pemerintah untuk tahun haji bersangkutan.

2. Simulasi BNI Griya
Untuk simulasi kredit BNI khusus pemilikan rumah ini pengguna bisa menghitungnya menurut penghasilan mereka per bulan atau menurut harga rumah. Misalnya pengguna akan menghitung kredit BNI Griya berdasar penghasilan per bulan sebesar Rp.3 juta dengan masa kredit 60 bulan maka setelah menekan tombol Kalkulasi akan diperoleh hitungan maksimal kredit sebesar Rp. 57.808.048 dengan angsuran per bulan Rp. 1.200.000 (mengacu pada suku bunga kredit 9 %).

3. Simulasi BNI OTO
Simulasi kredit BNI khusus pemilikan kendaraan bermotor ini bisa digunakan dimana pengguna bisa memilih menghitung berdasar penghasilan atau harga. Contohnya nasabah ingin menghitung dulu berdasarkan penghasilannya yang sebesar Rp.3 juta dengan masa kredit selama 36 bulan untuk pembelian mobil. Setelah menekan tombol Kalkulasi maka akan diperoleh hasil maksimal kredit sebesar Rp. 33.055.322 dengan jumlah angsuran per bulan Rp.1.200.000 yang mengacu pada bunga kredit 10,23 %.

4. Simulasi BNI Multiguna
Produk pinjaman BNI Multiguna pas dengan namanya bisa untuk keperluan apa saja seperti untuk biaya renovasi atau biaya pesta pernikahan. Sebelum mengajukannya nasabah bisa menghitung dulu berapa yang akan diperoleh bila atau berapa yang mesti dibayarkan per bulan. Jika nasabah memilih penghitungan menurut penghasilan misalnya Rp.3.000.000 per bulan dengan tenor angsuran hingga 36 bulan maka akan didapatkan jumah kredit yang diperoleh sebesar Rp. 35.110.685 dengan jumlah angsuran per bulan Rp.1.200.000.


loading...
Theme Editor by Seo v6