Cek Saldo Rekening Bank Danamon Dengan D-Mobile

Mayoritas setiap bank di Indonesia saat ini menyediakan berbagai fasilitas bertransaksi menggunakan aplikasi yang bisa didownload gratis untuk smartphone. Termasuk Bank Danamon yang menghadirkan Danamon Mobile Banking berupa aplikasi D-Mobile yang bisa dinikmati oleh seluruh nasabah. Melakukan transaksi perbankan kian mudah dan nyaman tanpa harus meninggal meja kerja anda. Cek saldo rekening Bank Danamon dengan D-Mobile bisa dilakukan dalam hitungan detik.


Beberapa keunggulan yang akan diperoleh oleh nasabah dengan menggunakan aplikasi D-Mobile diantaranya adalah : mengecek jumlah saldo, mentransfer sejumlah uang baik ke sesama rekening Danamon atau ke rekening antar bank, membeli pulsa, melakukan berbagai macam pembayaran kartu kredit Danamon dan Citibak/ANZ dan beberapa tagihan bulanan serta fitur terbaru Augmented Reality yang berguna mencari berbagai promo merchant Danamon terbaru atau alamat kantor cabang, lokasi mesin ATM Danamon terdekat.

Agar bisa menggunakan aplikasi perbankan ini setiap nasabah bank Danamon harus melakukan registrasi D-Mobile lebih dulu di mesin ATM Danamon. Jika sebelumnya nasabah telah memiliki akun Danamon Online Banking (DOB) maka saat di ATM, pilih menu “Registrasi dengan DOB”. Di layar yang menampilkan “Syarat dan Ketentuan”silahkan tekan tombol “Setuju”. Bila User ID dan password DOB match maka nasabah akan memperoleh SMS yang berisi “Kode aktivasi”. Silahkan memasukkan “Kode aktivasi” yang diperoleh ke mesin ATM kemudian buat sendiri mPIN sesuai yang diinginkan. Ulangi memasukkan sekali lagi mPIN tadi untuk konfirmasi. Pendaftaran akun D-Mobile selesai dilakukan.

Sementara jika nasabah belum mempunyai akun di Danamon Online Banking maka saat registrasi di mesin ATM pilih menu “Registrasi dengan Kartu Debit / ATM”. Pilih tombol "Setuju" pada Syarat dan Ketentuan penggunaan D-Mobile. Ketikkan beberapa data berikut berupa 16 digit nomor kartu ATM, 6 dihit kode PIN ATM, nomor ponsel yang telah teregistrasi ketika membuka rekening serta e-mail yang akan digunakan sebagai alamat pengiriman notifikasi. Buat sendiri User ID dan Password sesuai keinginan. Selanjutnya inputkan “Kode aktivasi” yang terkirim ke nomor ponsel. Buat sendiri mPIN sesuai keinginan, dan pendaftaran D-Mobile selesai.

Bila nasabah ingin melakukan cek saldo rekening Bank Danamon dengan D-Mobile App ini tinggal menjalankan aplikasi. Login menggunakan mPIN dan pada pilihan menu, tap pada opsi Cek Saldo untuk mengetahui jumlah saldo di dalam rekening. Tak hanya untuk cek saldo, beberapa pilihan menu lain pun bisa digunakan misalnya mentransfer uang, membeli pulsa dan sebagainya. Segera aktifkan fitur D-Mobile ini untuk kenyamanan anda bertransaksi bersama bank Danamon.