Langsung ke konten utama

Info Prosedur Daftar Internet Banking BCA

Mengaktifkan fitur internet banking BCA adalah solusi praktis yang akan memudahkan para nasabah bank BCA bertransaksi di mana saja. Cukup memanfaatkan laptop/komputer, tablet atau smartphone nasabah sudah bisa menikmati layanan perbankan yang aman sekaligus memberikan kenyamanan. Setiap nasabah bank BCA bisa mendaftarkan layanan ini baik lewat ATM BCA maupun langsung datang ke kantor cabang bank BCA. Untuk pendaftaran ini tak akan dikenai biaya selain Rp.10 ribu untuk mengganti alat token yang disebut KeyBCA.


Cara daftar internet banking BCA pertama yaitu lewat Customer Service di kantor cabang bank BCA terdekat. Untuk pendaftaran di kantor bank BCA biasanya akan langsung mendapatkan juga KeyBCA sehingga nasabah sudah bisa menggunakan berbagai fitur internet banking secara penuh. Kedua yaitu registrasi menggunakan ATM BCA. Saat di bilik ATM, di layar ATM pilih menu 'Daftar Autodebet', berlanjut dengan memilih menu 'Internet Banking'. Ketikkan 6 digit PIN pendaftaran yang dibuat sendiri oleh nasabah. Lakukan konfirmasi dengan mengetikkannya sekali lagi. Bila sukses melakukan tahapan-tahapan tadi maka nasabah akan memperoleh kertas receipt bukti transaksi yang juga memuat User ID. User ID diperlukan nantinya saat mengaktifasi akun di website internet banking BCA di alamat www.klikbca.com

Daftar internet banking BCA berlanjut dengan melakukan pengaktifan akun di website klikbca. Saat diakses pertama kali maka nasabah akan diberikan halaman Syarat dan Ketentuan penggunaan Internet Banking BCA. Nasabah diharuskan membacanya dengan teliti daan memberikan persetujuan dengan menekan tombol 'Setuju'. Ketikkan alamat e-mail, 16 angka yang tertera pada kartu ATM BCA (Paspor BCA) serta User ID yang diberikan dan tertera di kertas receipt. Selanjutnya lakukan login dengan mengetikkan User ID dan 6 digit PIN registrasi internet banking BCA.

Kini nasabah akunnya telah aktif dan siap memanfaatkan setiap fitur yang dimiliki klikbca meski cuma sekedar untuk melihat jumlah saldo, mengecek histori transaksi  dan mengecek besarnya tagihan jika memang memilikinya. Agar dapat bertransaksi perbankan diantaranya mengirim uang, melakukan pembelian dan pembayaran maka nasabah harus mengajukan permohonan KeyBCA yakni token sebagai alat pengaman tambahan saat transaksi keuangan.

Untuk menggunakan fitur internet banking BCA yang melibatkan KeyBCA seperti transfer dana, pertama login ke klikbca. Selanjutnya pilih menu 'Transfer Dana'. Pilih menu 'Daftar Rekening Tujuan' dan selanjutnya tentukan akan mentransfer ke sesama rekening bank BCA atau ke rekening bank lain lalu klik tombol kirim. Ketikkan nomor rekening tujuan di dalam kolom NO. REKENING TUJUAN sehingga akan muncul 8 digit kode unik. Hidupkan KeyBCA kemudian ketikkan password KeyBCA dan berlajut dengan menekan tombol 2. Ketikkan 8 digit kode unik tadi sehingga akan muncul kode unik KeyBCA. Masukkan 8 digit kode yang di-generate KeyBCA ke kolom yang disediakan dan tekan tombol 'Lanjutkan'.

Lalu pilih menu Transfer Dana, pilih transfer ke rekening BCA dan pilih rekening BCA. Masukkan berapa jumlah dana yang akan dikirimkan dan ketikkan berita mengenai transfer itu. Hidupkan lagi keyBCA, ketikkan password dan tekan tombol 2. Ketikkan kode unik yang nampak pada layar ke KeyBCA berlanjut dengan memasukkan kode unik serta masukkan respon key BCA, tekan tombol 1. Ketikkan kode unik yang terlihat pada KeyBca itu di dalam kolom Respon KeyBCA APPLI 1 dan akhiri dengan Klik tombol Kirim



loading...
Theme Editor by Seo v6