Langsung ke konten utama

Kode Bank ANZ dan Cara Transfer Uang Beda Bank

Bank ANZ Indonesia pertama kali melayani nasabahnya pada tahun 1973 yang saat itu sebagai kantor perwakilan ANZ Grindlays Australia. Di tahun 1993 bank ini melakukan take over 85 persen saham Bank Panin dan mengganti namanya dengan ANZ Panin Bank. Baru pada tahun 2012 namanya dirubah menjadi bank ANZ Indonesia dan mengukuhkan posisi ANZ Group menjadi investor Australia terbesar di industri keuangan tanah air.

Kini bank ANZ Indonesia telah membuka 28 kantor cabang yang berdiri di 11 kota besar di seluruh Indonesia. Bank ANZ Indonesia menghadirkan beragam produk dan layanan keuangan baik untuk nasabah korporasi ataupun perorangan. Produk dan layanan itu meliputi produk komersial, treasury, trade finance serta cash management. Sementara produk dan layanan untuk nasabah perorangan menyediakan produk ritel dan wealth management, KPR dan kredit konsumen.

Sebagai bank berkelas dunia maka tak heran jika banyak orang membuka rekening di bank ini. Selain untuk melancarkan kebutuhan keuangan mereka, sebagian juga menggunakannya untuk membantu kelancaran bisnis terutama untuk transaksi ke luar negeri. Bersama bank ANZ Indonesia maka akses ke sejumlah bank di luar negeri menjadi lebih mudah dan cepat. Memakai fitur SWIFT maka dana nasabah akan bisa dikirim ke luar negeri secara aman dan cepat ke mana saja rekening yang diinginkan.

Para pebisnis Indonesia biasanya juga memiliki rekening di bank ANZ Indonesia ini terutama jika rekanan mereka banyak yang berada di luar negeri utamanya dari Australia. Boleh jadi anda pun memiliki kolega bisnis yang memiliki rekening di bank ANZ sebagai rekening penampungan pembayaran yang diperolehnya. Suatu waktu mungkin anda pun diharuskan melakukan transfer dana ke bank ANZ sementara anda belum membuka rekening di sana. Bila anda belum paham, cara transfer dana ke bank ANZ beda bank sebenarnya sama saja seperti ke bank lain.

Yang anda butuhkan adalah kode bank ANZ dan nomor rekening tujuan di bank ANZ. Semisal saja anda hanya memiliki bank BRI dan akan melakukan pembayaran pesanan yang anda lakukan ke rekening bank ANZ. Anda memerlukan kode bank ANZ yakni 061 yang harus diketikkan sebelum menuliskan nomor rekening tujuan di bank ANZ. Proses ini bisa anda lakukan di ATM BRI terdekat. Dari menu utama pada layar ATM, pilih menu 'Transfer' dan dilanjutkan memilih menu 'Bank Lain'.

Ketikkan kode bank ANZ (061)+nomor rekening tujuan di bank ANZ misal : 0611201234567 dan diakhiri menekan tombol 'Benar'. Langkah dilanjutkan dengan memasukkan nominal uang yang hendak dikirimkan, lalu tekan 'Benar'. Layar kemudian meminta memasukkan kode referensi, silahkan dimasukkan kode berapa saja misalnya nomor awal rekening tujuan atau tanggal transaksi, tekan 'Benar'. Layar kemudian menampilkan detil dari transaksi ini, cek kebenarannya sebelum menekan 'Benar'. Selesai, print out akan keluar sebagai bukti transaksi yang dilakukan.


loading...
Theme Editor by Seo v6