Kamis, 10 Agustus 2017

Mengenal Apa Itu MCM Bank Mandiri

Bank Mandiri sebagai institusi perbankan milik pemerintah terus mengalami perkembangan siginifikan baik dalam hal jumlah nasabah dan asset yang dikelolanya. Berbagai produk dan layanan finansial terkini terus dihadirkan untuk seluruh nasabah baik perorangan maupun korporasi. Inovasi produk dan layanannya ini selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini yang makin canggih. Salah satu layanan bank Mandiri yang sangat berguna khususnya untuk nasabah korporasi adalah Mandiri Cash Management (MCM).


MCM bank Mandiri bisa diartikan sebagai sebuah sistem home banking yang khusus diperuntukkan nasabah perusahaan dimana fasilitas ini akan mempermudah nasabah mengakses semua rekening yang dimilikinya termasuk anak perusahaan lewat komputer/laptop di mana saja nasabah berada secara real time 24 jam penuh. Nasabah pun bisa menjalankan pemindahbukuan antar rekening yang dimilikinya itu ataupun mentransfer dana ke rekening bank lain di dalam atau di mancanegara dengan mudah.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh MCM bank Mandiri sehingga layak digunakan oleh perusahaan diantaranya adalah : tingkat keamanan tinggi sebab didukung sistem 128 bit dan electronic signature sebagai token ; efisien dalam hal waktu, biaya ataupun administrasi ; nyaman digunakan sebab memiliki fitur mudah dan lengkap ; transaksi secara real time darimana saja asal ada koneksi internet ; kontrol arus kas menjadi makin mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.

MCM bank Mandiri memiliki beberapa fitur penting yang sangat berguna bagi perusahaan seperti : inquiry, transfer (overbooking, SKN, RTGS dan TT), payroll, liquidity management dan sistem Online Pembayaran Produk (SOPP) Pertamina. Dalam MCM bank Mandiri setiap nasabah bebas menentukan sendiri berapa jumlah user yang bisa mengakses akun ini serta bisa juga dibuat pembagian kewenangan menurut tugas dan fungsi tiap-tiap user. User Level, User ID dan password bisa dibuat sendiri oleh nasabah. Pun demikian dengan kewenangan menggunakan fitur dan rekening bisa diatur sendiri oleh nasabah bersangkutan.

Kenapa MCM bank Mandiri sangat layak digunakan oleh setiap perusahaan yang menginginkan aktifitas lalu lintas perbankan mereka menjadi efisien salah satu sebabnya adalah tingkat keamanan yang berlapis. MCM bank Mandiri menerapkan beberapa lapis keamanan mulai dari sistem web yang mempunyai level keamanan terbaik dengan sertifikat Verisign Security Certification Socket Secure Line (SSL) 128 Bit, Secure Line di https://mcm.bankmandiri.co.id/corp dan otorisasi transaksi memanfaatkan Electronic Signature (Token) berupa Hard Token ataupun Soft Token. Untuk keamanan transaksi pun memakai Company ID yang unik, User ID & Password, Pembagian tugas dan wewenang tiap-tiap user apakah itu bertindak sebagai Maker, Approver maupun Releaser ;  adanya Matriks Persetujuan serta manajemen Limit User.
Mengenal Apa Itu MCM Bank Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum