Kamis, 03 Agustus 2017

Rekening Ponsel - Cara Transfer Uang Tanpa Tekening Bebas Ribet

Termasuk persoalan utama ketika menerima transfer uang lewat bank yaitu si penerima wajib mempunyai rekening apakah itu berupa rekening tabungan atau rekening koran. Namun kini masalah tersebut tak ada lagi sebab Bank CIMB Niaga belum lama ini menghadirkan fitur Rekening Ponsel. Ini merupakan inovasi menarik sebagai yang pertama di Asia. Baik pengirim maupun penerima tak harus memiliki rekening di bank CIMB Niaga namun hanya butuh nomor ponsel. Pilihan terbaru cara transfer uang tanpa rekening lewat Rekening Ponsel ini bisa digunakan siapa saja setelah sebelumnya mendaftarkan nomor ponsel mereka di bank CIMB Niaga.

Rekening Ponsel menempatkan nomor hp menjadi semacam rekening tabungan dengan begitu pemiliknya dapat bertransaksi finansial tanpa perlu membuka rekening terlebih dulu di bank CIMB NIAGA ataupun di bank lain. Dan penerima transfer e-money tersebut pun tak harus menggunakan kartu ATM saat akan menarik tunai sebab sudah bisa dilakukan dengan Rekening Ponsel. Pendaftaran nomor ponsel di bank CIMB Niaga dilakukan untuk mendapatkan PIN yang berguna saat akan menarik tunai.

Bagi masyarakat yang tertarik menggunakan fitur Rekening Ponsel ini cukup ke bank CIMB Niaga terdekat atau Digital Lounge CIMB Niaga terdekat dengan membawa ponsel dan bukti identitas diri berupa KTP atau SIM atau Paspor atau KITAS. Setelah itu bagi pemilik smartphone bisa mengunduh aplikasi Go Mobile di http://mobile.cimbclicks.co.id/apps. Rekening Ponsel bisa dijalankan dengan segala jenis kartu baik GSM maupun CDMA di Indonesia. Untuk penggunaan Rekening Ponsel tak akan dikenakan biaya selain dari biaya SMS atau internet yang dibebankan oleh operator. Pengenaan biaya hanya akan dibebankan jika Rekening Ponsel tidak aktif selama 6 bulan dan akan dikenakan biaya Rp.10 ribu/bulan mulai bulan ke-7. Penarikan di teller bank CIMB Niaga pun akan dikenakan biaya Rp.10 ribu.

Saat pendaftaran, Rekening Ponsel harus memiliki saldo awal senilai minimal RP.50 ribu yang disetorkan saat pendaftaran. Setelah memiliki akun Rekening Ponsel dan jika pengguna ingin mengisi dana bisa dilakukan dengan dua cara yaitu : bagi nasabah bank Niaga cukup dengan transfer menggunakan aplikasi Go Mobile atau SMS Menu ke Rekening Ponsel, dan kedua bagi mereka yang bukan nasabah bank Niaga cukup melakukan setoran tunai di bank Niaga. Maksimal dana yang bisa disimpan di Rekening Ponsel adalah Rp.5 juta.

Cara transfer uang tanpa rekening dengan Rekening Ponsel ini cukup dengan membuka aplikasi Go Mobile. Selanjutnya pilih menu Transfer - ke rekening CIMB Niaga lain - pilih Rekening Ponsel sebagai sumber dana - pilih jenis rekening penerima uang ‘Rekening Ponsel’ - masukan  nomor  rekening ponsel  penerima - masukkan jumlah uang yang ingin dikirim - ketikkan dua digit mBanking PIN Anda sesuai permintaan - transaksi selesai. atau cukup dengan mengirimkan SMS : Go(spasi)Mobile dan dikirim ke 1418. Kemudian ketikkan akun Rekening Ponsel atau rekening CIMB Niaga penerima.
Rekening Ponsel - Cara Transfer Uang Tanpa Tekening Bebas Ribet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muhammad hakum