Langsung ke konten utama

Bank BII Internet Banking Via Maybank2u.

Resmi sudah bank BII berganti nama menjadi Maybank setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui permohonan ini. Pada tahun 2009 mayoritas saham bank BII dibeli oleh Malayan Banking Berhad (Maybank) yang merupakan grup usaha keuangan terbesar nomor 4 untuk wilayah ASEAN yang memberikan layanannya di 20 negara. Kelompok usaha Maybank memiliki total aset hingga USD 176 milyar dan merupakan satu-satunya bank di kawasan ASEAN dengan 2400 kantor cabang dan memiliki perwakilan di 5 kota pusat perbankan dunia dengan total 22 Juta nasabah yang dilayani oleh 46 ribu pegawai.

Adanya tuntutan layanan yang selalu mengikuti perkembangan teknologi, bank Maybank pun menghadirkan fitur e-banking kepada para nasabahnya. Salah satunya adalah bank BII internet banking yang kini bergannti nama dengan Maybank2u. Demi memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh nasabahnya, Maybank menghadirkan Maybank2u. Maybank2u sebagai sarana bertransaksi finansial yang bisa dilakukan sewaktu-waktu dengan tidak usah mendatangi kantor cabang Maybank. Fitur Maybank2u dibekali dengan beragam fungsi keamanan sehingga nasabah akan makin nyaman ketika melakukan transaksi.

Beberapa kelebihan jika nasabah mengaktifkan fitur Maybank2u (Maybank Internet Banking atau BII internet banking) adalah :

- Layanan keuangan selama 24 Jam nonstop. Fitur ini tak mengenal hari libur dan bisa dilakukan dari mana saja selama ada koneksi internet yang bisa diakses nasabah.

- Tingkat keamanan tinggi. Sebab sudah menerapkan sistem pengamanan internet berstandar internasional seperti Security Socket Layer 128 bit encryption, Two Factor Authentification (yakni menggunakan User ID Password dan SMS Token) dan sertifikasi VeriSign.

- Tanpa biaya bulanan. Seluruh nasabah dari bank Maybank memiliki hak memperoleh fitur gratis. Biaya cuma dibebankan pada transaksi transfer uang serta pembayaran beberapa tagihan.
    
- Memiliki menu yang lengkap. Dengan begitu setiap nasabah akan bisa memilih jenis transaksi yang diinginkannya secara mudah.
    
- Kenyamanan dalam membuka rekening yang dimiliki. Nasabah bisa dengan mudah membuka semua rekening yang dimilikinya apakah itu berupa Rekening Tabungan, Rekening Giro, Deposito Berjangka, Rekening Kartu Kredit dan Kartu Kredit.
      
Nasabah yang ingin mengaktifkan layanan BII internet banking atau Maybank2u ini bisa melakukannya dengan mendatangi kantor cabang bank Maybank terdekat. Namun bisa juga melakukan registrasi di mesin ATM. Caranya, pilih menu REGISTRASI E-BANKING / PIN KARTU. Kemudian ketikkan sekali lagi PIN kartu ATM dan pilih menu REGISTRASI PIN Maybank2u. Buat sendiri PIN registrasi internet banking sesuai keinginan berupa 6 digit angka, ulangi lagi mengetikkan PIN registrasi tadi. Pendaftaran selesai dan nasabah akan diberikan print out yang di dalamnya ada Nomor Registrasi berupa kombinasi 15 digit angka. Nomor Registrasi dan PIN registrasi baru bisa dipakai besoknya atau H+1 yakni untuk login ke website Maybank2u.

Buka website Maybank2u di alamat http://www.maybank.co.id/maybank2u kemudian pilih tombol First Time User. Ketikkan 15 digit nomor Registrasi yang tertera di kertas print out, ketikkan 6 digit PIN registrasi dan klik tombol Agree. Nasabah kemudian diminta membuat User ID dan password dengan setidaknya 8 hingga 20 karakter. Pilih pertanyaan di Challenge Phrase Question berikut jawabannya. Ketikkan alamat email dan kemudian klik tombol Continue. Pilih nomor rekening yang hendak dimunculkan pertama kali dan klik tombol Submit. Agar bisa bertransaksi keuangan maka nasabah wajib meminta SMS Token lebih dulu.


loading...
Theme Editor by Seo v6