Langsung ke konten utama

Bank Mandiri Internet Banking Login

Bank Mandiri Internet Banking adalah salah satu fitur perbankan yang memiliki tujuan mengakomodasi setiap aktifitas transaksi yang dilakukan nasabah secara mudah, nyaman dan tetap aman kapan saja dan di mana saja. Cukup dengan beberapa langkah saja dan nasabah dapat mentransfer uang, membayar tagihan atau membayar belanja online. Sesudah mendaftar di ATM maka nasabah tinggal mengaktivasi fitur ini dengan membuka website Bank Mandiri di alamat http://www.bankmandiri.co.id.


Dari halaman depan, klik opsi ‘Aktivasi’ , selanjutnya pilih ‘Setuju’ pada Syarat dan Ketentuan bank Mandiri Internet Banking. Berlanjut dengan mengetikkan Access ID dan Access Code yang dibuat saat pendaftaran di ATM berupa 6 digit angka. Sedangkan Access ID diambil dari 16 digit angka di kartu ATM atau 16 digit angka yang diberikan lewat email oleh Bank Mandiri. Selanjutnya nasabah diminta membuat UserID serta PIN Mandiri internet yang akan digunakan untuk login. User ID dibuat berupa 6 hingga 10 karakter alfanumerik (gabungan angka dan huruf) sementara PIN adalah 6 digit angka. Bila sukses maka nasabah sudah bisa masuk ke sistem Mandiri internet banking untuk keperluan transaksi non keuangan.

Agar supaya bisa melakukan transaksi keuangan maka nasabah membutuhkan token. Token atau alat pengaman tambahan yang akan memberikan password secara acak, bisa diperoleh di kantor cabang bank Mandiri dengan membayar biaya Rp.20 ribu.  Proses berikutnya yakni melakukan pengaktifan token. Ketika pertama kali memakai token memang harus dilakukan aktivasi lebih dulu, caranya buka menu administrasi bank Mandiri internet, selanjutnya klik menu aktivasi token.

Begitu token aktif maka nasabah sudah memiliki akses penuh ke bank Mandiri internet banking baik untuk keperluan cek maupun bertransaksi keuangan. Misalnya ingin melakukan transfer ke rekening lain. Dengan Internet banking Mandiri maka nasabah akan dengan mudah dan cepat mengirimkan uang ke rekening lain baik ke sesama rekening Bank Mandiri maupun ke rekening di bank lain. Nasabah cukup melakukan instruksi yang diberikan hingga selesai. Untuk transfer ke sesama rekening bank Mandiri tak ada pungutan biaya sementara untuk transfer ke rekening di bank lain akan kena biaya admin bank sebesar Rp.6.500.

Untuk transfer ke rekening bank lain beberapa informasi tambahan diantaranya nama bank tujuan, kota tujuan, lokasi cabang, nama penerima dan nomor rekening penerima harus diisikan. Diberikan pula pilihan transfer tanpa berita atau dengan berita dan juga fitur pilihan transfer terjadwal yaitu proses transfer yang waktunya ditentukan misalnya transfer untuk besok lusa jam 8 pagi atau seminggu kemudian dan sebagainya. Semua kemudahan internet banking bank Mandiri ini dipersembahkan hanya untuk seluruh nasabah setia bank pemerintah terbesar ini.


loading...
Theme Editor by Seo v6