Cara Daftar SMS Banking Mandiri Syariah (BSM)

Bagi masyarakat muslim di Indonesia pilihan bank syariah salah satunya adalah Bank Syariah Mandiri (BSM). Bank yang masih ada sangkut pautnya dengan bank milik pemerintah terbesar yaitu bank Mandiri ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang menginginkan pengelolaan dana yang dimilikinya harus sesuai ketentuan agama Islam. Bank Syariah Mandiri menawarkan berbagai produk dan layanan untuk nasabah. Ada tabungan biasa (BSM), tabungan pendidikan,tabungan haji dan sebagainya.


Setoran pertama untuk tabungan BSM ini paling sedikit cuma Rp.80 ribu dengan setoran bulanan terendah hanya Rp.20 ribu. Di samping menyediakan berbagai produk dan layanan, bank Syariah Mandiri pun menghadirkan berbagai fasilitas. Nasabah bisa menggunakan layanan ATM bank Mandiri di mana saja tanpa dibebankan biaya administrasi. Nasabah pun bisa melakukan transaksi menggunakan ATM Bersama dengan biaya hanya Rp.6.500. Hal utama yang cukup menyenangkan dari Bank Syariah Mandiri yakni sistem pembagian keuntungan. Bila pada bank konvensional pembagian laba ditentukan menggunakan suku bunga yang ditetapkan bank namun untuk BSM ini pembagian keuntungan menggunakan mekanisme bagi hasil. Sehingga makin besar laba yang dihasilkan Bank Syariah Mandiri tentu akan makin tinggi juga bagi hasil yang diterima nasabah.

Bank Syariah Mandiri pun memiliki bentuk kemudahan lain berupa BSM SMS banking. Adalah fitur yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh nasabah Bank Syariah Mandiri untuk keperluan transaksi perbankan cukup menggunakan sarana ponsel dengan mengirimkan SMS. Cara daftar SMS Banking Mandiri Syariah bisa ditempuh nasabah dengan datang langsung ke cabang bank Mandiri Syariah. Jangan lupa bawa buku tabungan BSM, kartu pengenal diri dan kartu ATM BSM. Fitur SMS banking bank Syariah Mandiri langsung bisa digunakan setelah nasabah mendaftar dan akan mendapatkan PIN SMS banking.

SMS banking bank Syariah Mandiri bisa digunakan dengan dua cara. Pertama dengan memanfaatkan syntax SMS seperti penulisan SMS biasa misalnya untuk mengecek saldo rekening maka bisa mengetikkan SMS dengan format : SAL PIN misalnya : SAL 01 1234. Untuk melakukan transfer dana ke nomor rekening lain di BSM menggunakan format : TRS PIN misalnya : TRS 01 01 10000 1235. Kedua dengan memanfaatkan menu navigasi SMS banking yaitu semacam aplikasi dimana nasabah tinggal memilih menu-menu di dalamnya untuk pilihan transaksi yang dikehendaki. Menu Navigasi BSM SMS Banking bisa didownload di http://www.syariahmandiri.co.id/category/layanan-24-jam/bsm-sms-banking/#.