Cara Menggunakan Kode Bank BII Maybank Ketika Transfer

Aktifitas keseharian orang makin sibuk makin bertambah hari. Hal ini menuntut segala sesuatunya harus bisa dilakukan dengan praktis dan cepat. Ini pun berlaku untuk urusan perbankan. Jika di masa lalu mengirimkan uang ke orang lain lewat rekening bank beda bisa memakan hingga berhari-hari, namun kini hal tersebut bisa dilakukan dengan cepat dan bahkan dari mana saja dan di jam berapa saja. Itulah hebatnya fitur e-banking yang ditawarkan bank-bank dewasa ini. Layanan e-banking terdiri dari ATM, SMS banking, m-banking, phone banking dan internet banking.


Bank BII sebagai salah satu bank swasta yang beroperasi di Indonesia tak ketinggalan pula menyediakan e-banking yang bisa dinikmati seluruh nasabahnya. Di tahun 2008 bank BII diambil alih sahamnya oleh Maybank lewat anak perusahannya Maybank Offshore Corporate Services (Labuan) Sdn. Bhd. Dan setelah mendapat lampu hijau dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tepatnya sejak 23 September 2015 bank BII berganti menjadi Maybank Indonesia. Bank BII atau kini Maybank kian menegaskan identitasnya sebagai bagian utuh dari Grup Maybank yang akan menawarkan Humanising Financial Services untuk seluruh nasabahnya.

Sebagai bank dengan asset besar, tak heran jika nasabah Maybank pun tumbuh dengan signifikan. Bagi mereka yang menjadi TKI di Malaysia, Maybank adalah pilihan tepat menampung penghasilan mereka untuk dikirimkan ke Indonesia. Maybank memiliki basis di Malaysia sehingga layanan perbankan akan bisa dilakukan dengan lebih cepat. Maybank pun bisa diandalkan untuk menjamin kelancaran transaksi bisnis bagi para pengusaha yang memiliki kolega di tingkat Asean dengan tersedianya 3.500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura lewat jaringan MEPS.

Bertransaksi dengan rekening yang ada di Maybank cukup mudah. Mungkin suatu waktu mengharuskan anda mentransfer sejumlah dana ke rekening yang ada di Maybank entah itu milik rekan bisnis anda atau kebetulan saudara ada yang memiliki rekening di sana. Intinya anda hanya harus tahu kode bank BII dan nomor rekening tujuan di bank BII Maybank. Kode bank BII digunakan saat kita akan mentransfer ke nomor rekening bank ini dari nomor rekening bank lain. Dengan adanya kode bank maka proses transfer akan lebih mudah dan langsung bisa sampai ke sasaran sebab dikenali dari kode unik tadi.

Kode bank BII adalah 016 yang diketikkan sebelum mengetikkan nomor rekening bank BII sebagai tujuan transfer. Contoh format penulisannya adalah : 0161193885454 (016 adalah kode bank BII dan 1193885454 adalah nomor rekening tujuan di bank BII Maybank). Proses transfer ini bisa dilakukan baik lewat ATM, SMS banking maupun internet banking.