Langsung ke konten utama

Cek Saldo Bank Mandiri, Gunakan 2 Cara Ini

Internet banking (IB) Bank Mandiri merupakan salah fitur perbankan berbasis teknologi yang bisa dimanfaatkan para nasabah mereka. Tak hanya cara cek saldo Bank Mandiri yang bisa dilakukan, melunasi tagihan, melakukan pembelian pulsa seluler prabayar, membeli tiket nonton dan lain-lain pun tersedia. Fitur ini tak langsung begitu masyarakat membuka rekening di bank Mandiri. Nasabah mesti melakukan pendaftaran lebih dahulu ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan menyertakan bukti diri berupa KTP, kemudian buku tabungan dan kartu ATM.

Nasabah selanjutnya akan memperoleh User ID, sementara untuk PIN Internet Banking dibuat sendiri sebagai kombinasi 6 digit angka. Bila fitur internet banking bank Mandiri ini cuma difungsikan untuk cek saldo atau pengecekan lain maka tahap registrasi sudah selesai. Akan tetapi bila menginginkan bentuk transaksi seperti transfer atau membeli ini itu maka harus memiliki Token Mandiri. Token bisa diminta di kantor cabang bank Mandiri dengan mengganti biaya sebesar Rp.20 ribu. Pemakaian Token Mandiri cukup simpel sebab sudah disediakan instruksi di kemasannya. Dan bila peranti tersebut rusak maka nasabah boleh memintanya lagi ke Bank Mandiri. Registrasi internet banking bank Mandiri pun bisa dilakukan nasabah di mesin ATM Mandiri dengan memilih menu Registrasi e-Banking. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai.

Setelah akun internet banking bank Mandiri siap, nasabah bisa menggunakannya segera. Cara cek saldo bank Mandiri misalnya, nasabah tinggal mengakses website IB bank Mandiri dengan link https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID. Login dengan mengetikkan User ID dan PIN yang dimiliki. Selanjutnya tekan tombol KIRIM. Lalu pilih menu Informasi Rekening di sebelah kiri laman. Pilih Informasi Rekening dan Giro, kemudian pilih nomor rekening yang akan dicek dan berlanjut dengan memilih Informasi Saldo.

Selain untuk cek saldo rekening bank Mandiri, IB bank Mandiri pun bisa digunakan untuk mengecek histori transaksi yang pernah dilakukan, mengecek deposito yang dimiliki dan sebagainya. Dan bila sudah memiliki Token maka bisa digunakan untuk transfer dana baik ke rekening  lain di bank Mandiri maupun rekening lain beda bank.

Pilihan lain cara cek saldo bank Mandiri adalah menggunakan SMS banking. Fitur ini pun bisa didaftarkan di kantor cabang bank Mandiri terdekat maupun di mesin ATM Mandiri. Penggunaan fitur perbankan yang satu ini juga mudah saja, seperti saat menggunakan SMS biasa. Meski tersedia juga SMS banking berbasis menu, pengguna tinggal memilih menu-menu yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Nah, cara cek saldo bank Mandiri lewat internet banking bank Mandiri maupun SMS banking bank Mandiri ternyata cukup mudah dilakukan.


loading...
Theme Editor by Seo v6