Membedah Situs Resmi Bank Mandiri

Dari beberapa banyak bank yang beroperasi di Indonesia, bank Mandiri adalah salah satu bank kenamaan di tanah air. Malah diklaim bank Mandiri merupakan bank terbaik Indonesia. Bank Mandiri adalah bank milik pemerintah yang pertama kali beroperasi 2 Oktober 1998 silam. Bank Mandiri dinyatakan sebagai bank terbesar di Indonesia dalam jumlah aset dan juga nasabah. Bank Mandiri tidak pernah berhenti dalam menyediakan inovasi terbaik untuk seluruh nasabah. Satu diantaranya yakni dengan meluncurkan situs resmi bank Mandiri.

Situs resmi bank Mandiri memiliki alamat di http://www.bankmandiri.co.id/ bisa diakses oleh siapa saja baik nasabah maupun masyarakat umum yang membutuhkan informasi terkini berkenaan dengan bank Mandiri. Pada halaman depan situs resmi bank Mandiri tersaji sejumlah menu berguna mulai dari Layanan 24 Jam, Consumer Banking, UMKM, Commercial Banking, Corporate Banking, Treasury & Financial Institutions, Good Corporate Governance dan Investor Relations.

Layanan 24 jam pada situs resmi bank Mandiri menyediakan berbagai informasi mengenai layanan perbankan yang bisa diakses setiap saat oleh nasabah. Layanan 24 jam meliputi : Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Internet, Mandiri Call, Mandiri Mobile dan Mandiri Internet Bisnis. Setiap menu dari layanan 24 jam dijelaskan dengan mendetil mulai dari fitur dan layanan, cara registrasi serta syarat dan ketentuan. Dengan begitu bagi nasabah atau masyarakat yang hendak menggunakan layanan tersebut tak akan kebingungan lagi bagaimana cara aktivasinya.

Menu Consumer Banking pada situs resmi bank Mandiri menjelaskan secara lengkap berbagai produk dan jasa perbankan yang bisa digunakan masyarakat. Diantaranya menjelaskan mengenai berbagai produk tabungan, produk deposito, produk pinjaman, Mandiri Giro, Mandiri Debit, Mandiri kartu kredit, Mandiri e-cash, Mandiri e-money dan Mandiri Prioritas. Sekilas mengenai Mandiri e-cash yakni uang elektronik dengan menggunakan aplikasi di smartphone yang biasa juga dinamakan dengan uang tunai di ponsel. Dengan Mandiri e-cash ini pengguna bisa menjalankan transaksi keuangan tanpa mesti memiliki rekening di Bank Mandiri.

Tak hanya mengurusi sektor corporate, bank Mandiri pun memiliki keberpihakan yang besar terhadap sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Terbukti dengan adanya kredit yang khusus ditujukan bagi pelaku UMKM di Indonesia. Kredit UMKM ini bisa berujud kredit investasi maupun kredit modal kerja dengan plafon hingga ratusan juta Rupiah. Semua itu dijelaskan secara panjang lebar di situs resmi bank Mandiri.

Tak melulu menjelaskan dunia perbankan, situs resmi bank Mandiri pun membeberkan aksi sosial perusahaan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Gerakan CSR bank Mandiri sendiri memiliki program kemitraan dan program bina lingkungan. Program kemitraan bank Mandiri bertujuan untuk memperkuat daya saing usaha kecil supaya lebih tangguh dan mandiri lewat penggunaan dana dari porsi laba bank Mandiri. sementara program bina lingkungan bank Mandiri banyak berperan di bidang pendidikan, lingkungan, pembinaan wirausaha muda mandiri dan sebagainya.