Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri

Layanan bank berupa internet banking rasa-rasanya sudah menjadi suatu kewajiban. Kebutuhan sektor bisnis dan nasabah bank kian beragam mengikuti kemajuan teknologi informasi yang makin canggih. Fitur internet banking bisa memfasilitasi kebutuhan sektor bisnis dan juga ketika menggunakan layanan bank. Bank Mandiri sebagai salah satu bank terkuat dari sisi modal dan juga banyaknya nasabah sudah dari beberapa tahun yang lalu menghadirkan layanan berbasis internet ini.

Internet Banking Bank Mandiri adalah fitur perbankan yang disediakan untuk seluruh nasabah yang menginginkan aktifitas transaksi bisa dilakukan darimana saja dan dimana saja. Nasabah tak perlu datang ke bank Mandiri saat mereka akan melakukan transaksi keuangan seperti hendak mengirimkan uang, membayar order barang pesanan, membayar tagihan bulanan kartu kredit dan bahkan saat pulsa ponsel habis pun bisa diisi dengan fasilitas internet banking ini.

Sebagian nasabah boleh jadi sudah menggunakan fitur ini, namun bagi sebagian nasabah lain mungkin masih bingung bagaimana cara registrasinya. Cara daftar Internet Banking Bank Mandiri bisa dijelaskan di sini secara singkat. Perlu diketahui bahwa registrasi internet banking bank Mandiri dapat dilakukan dengan mengurusnya langsung di cabang. Pilihan lain cara daftar Internet Banking Bank Mandiri adalah lewat mesin ATM Mandiri yang banyak tersebar di berbagai titik. Bila dilakukan di kantor cabang nasabah tinggal menemui saja bagian layanan nasabah. Semua akan diurus oleh mereka, namun pastikan membawa kartu ATM Mandiri, KTP dan buku tabungan bank Mandiri.

Adapun cara daftar Internet Banking Bank Mandiri lewat ATM langkahnya adalah sebagai berikut. Saat mengakses mesin ATM Mandiri, pilih opsi registrasi e-banking. Nasabah akan diminta membuat sendiri kombinasi 6 digit Access Code. Sedangkan untuk Access ID digunakan 16 digit nomor kartu Mandiri Debit (kartu ATM) yang dimiliki nasabah. Setelah proses ini selesai dilakukan maka langkah selanjutnya adalah mengaktivasi registrasi internet banking Mandiri.

Klik tombol aktivasi di website www.bankmandiri.co.id kemudian ketikkan Access ID dan Access Code yang didapat saat pendaftaran di ATM. Berikutnya nasabah harus membuat sendiri UserID dan PIN Internet Banking Mandiri. Untuk UserID adalah kombinasi dari huruf dan angka sebanyak 6 hingga 10 karakter. Untuk PIN Internet Banking terdiri dari kombinasi angka sebanyak 6 deret. Lakukan konfirmasi PIN dengan mengetikkannya sekali lagi pada kolom yang tersedia. Lalu klik pada tombol 'Aktifkan' untuk masuk ke halaman selanjutnya.

Halaman selanjutnya adalah halaman login menggunakan UserID dan PIN Internet Banking yang baru saja dibuat tadi. Kemudian klik pada tombol 'Kirim' dan nasabah akan masuk ke halaman akun internet banking Mandiri mereka. Sampai di sini nasabah sudah bisa melakukan cek saldo, mutasi rekening dan cek tagihan. Sedangkan untuk aktifitas transfer dana atau melakukan pembayaran, nasabah harus mengurus Token terlebih dulu di cabang Bank Mandiri.