Cara Daftar SMS Banking Bank CIMB Niaga, Pilih 2 Opsi Ini

Fitur SMS banking yang dimiliki perbankan nasional yang sering dimanfaatkan para nasabah ketika bertransaksi kian meluas penggunaannya. Mungkin tiap bank yang buka di Indonesia menyediakan fitur menarik ini. Termasuk nilai plus SMS banking yakni mudahnya saat bertransaksi perbankan dengan cukup mengoperasikan handphone di tangan. Dan prosesnya pun dapat dikerjakan kapan saja nasabah membutuhkannya. Nah, fitur SMS banking ini pun juga disediakan bank CIMBNiaga untuk seluruh nasabah setianya. Fitur yang diberi nama GoMobile tersebut dapat digunakan nasabah sesudah membuat registrasi. Cara daftar SMS Banking Bank CIMB Niaga sendiri bisa dilakukan dengan :

1. Registrasi di ATM CIMB Niaga
Nasabah harus pergi ke ATM bank Niaga dan di sana masukkan kartu ATMbank CIMB Niaga lalu masukkan PIN. Setelah layar menu utama terbuka, nasabah bisa menekan menu 'eBanking'. Lanjut dengan memilih opsi 'Registrasi eBanking' dan kemudian opsi 'Registrasi Go Mobile'. Isikan nomer ponsel yang hendak difungsikan untuk aktifitas SMS banking. Nasabah selanjutnya dipersilahkan membuat sendiri kombinasi angka PIN Go Mobile sesuai yang diingini, ketikkan dan akhiri dengan menekan 'Proses'. Masukkan sekali lagi kombinasi angka PIN Go Mobile tadi dengan mengetikkannya. Tekan tombol 'Proses' dan tak lama nasabah pendaftar akan mendapatkan SMS berisikan Passcode yang dikirim ke nomor ponsel yang didaftarkan tadi. Buka SMS yang diterima lalu ketikkan kode yang terdapat di dalamnya ke mesin ATM dan akhiri dengan menekan tombol 'Proses'. Cara daftar SMS Banking Bank CIMB Niaga berakhir dan nasabah kemudian mendapatkan SMS konfirmasi beserta link untuk download aplikasi Go Mobile.

2. Registrasi langsung di aplikasi GoMobile.
Sebelumnya nasabah pendaftar harus mendownload aplikasi GoMobile, sesuaikan dengan sistem operasi ponsel yang miliki. Begitu aplikasi terpasang, nasabah bisa langsung membukanya dan memilih opsi 'Registrasi' dilanjut memilih opsi 'Daftar Baru'. Sebelum melanjutkan prosesnya nasabah disarankan membaca syarat dan ketentuan Mobile Banking Bank CIMB Niaga secara seksama. Jika sudah dan menyetujuinya maka dilanjut menekan 'Setuju'. Masukkan nomor kartu ATM bank CIMBNiaga yang dimiliki beserta nomor PIN ATM dan tak lupa adalah nomor ponsel yang akan difungsikan untuk transaksi SMS banking. Proses berlanjut dengan membuat User ID yang terdiri dari 8 karakter sebagai kombinasi huruf dan bilangan. Buat juga kombinasi 6 angka PIN mBanking. Nasabah perlu mengkonfirmasi PIN mBanking yang dibuatnya itu dengan meng-inputkan sekali lagi ke kolom yang tersedia. akhiri dengan menekan 'Lanjut'. Setelah langkah tadi tak berapa lama nasabah akan dikirimi SMS ke nomor ponsel yang didaftarkan tadi dengan isi berupa 4 digit passcode. Tekan 'Verifikasi Pendaftaran' sebagai langkah melanjutkan pendaftaran. Masukkan kembali nomor ponsel dan kode 4 digit passcode yang didapat lewat SMS. Sesudah itu klik 'Lanjut'. Mendaftar SMS Banking Bank CIMB Niaga selesai dan nasabah sudah dapat login ke aplikasi Go Mobile untuk bertransaksi.