Cara Daftar SMS Banking Danamon Termudah

Merebaknya pemakaian ponsel dan smartphone di kalangan masyarakat dengan jeli dimanfaatkan oleh bank-bank di Indonesia dengan menghadirkan fitur SMS banking. Sektor perbankan saat ini telah menghadirkan fitur terbaru berbasis SMS. Bank Danamon sebagai salah satu bank swasta nasional dengan banyak nasabah pun menawarkan layanan ini dengan meluncurkan 'Danamon SMS Banking'. Fasilitas menarik ini disediakan untuk para nasabah sehingga mereka kian nyaman dan mudah ketika mengadakan transaksi keuangan hanya dengan mengirim SMS di hp mereka.


Fasilitas Danamon SMS Banking ini bisa digunakan nasabahnya dengan menginstal aplikasi D-Mobile dan selanjutnya tinggal menggunakan menu-menu di dalamnya. Memanfaatkan teknologi mPOD atau mobile Payment on Demand sehingga transaksi perbankan cukup beberapa menit saja sudah bisa dilakukan. Cara daftar SMS banking Danamon bisa dilakukan nasabah dengan mendownload aplikasi D-Mobile yang tersedia di Apps Store masing-masing platform smartphone yang digunakan. Setelah terinstal segera buka aplikasi dan lakukan pendaftaran atau login bagi nasabah yang sebelumnya sudah memiliki akun di DOB (Danamon Online Banking).

Cara daftar SMS banking Danamon bagi mereka yang sudah memiliki user ID DOB, buka aplikasi D-Mobile. Dilanjut dengan memilih opsi 'Aktivasi dengan DOB'. Muncul halaman 'Syarat dan Ketentuan', baca dengan seksama dan lanjutkan dengan menekan tombol 'Setuju'. Berikutnya ketikkan User ID dan juga password akun DOB. Tak berapa lama kode kode Aktivasi akan diberikan lewat SMS ke nomor ponsel yang sebelumnya sudah terdaftar di akun DOB. Buka SMS kode aktivasi yang diterima dan masukkan ke kolom yang tersedia di D-Mobile. Langkah terakhir yakni membuat sendiri mPIN.

Cara daftar SMS banking Danamon bagi mereka yang belum memiliki akun di DOB, buka aplikasi D-Mobile. Lalu tab pada menu 'Aktivasi dengan Kartu Debit/ ATM'. Akan keluar halaman 'Syarat dan Ketentuan', nasabah harus membacanya dengan teliti dan berikan persetujuan dengan klik pada tombol ‘Setuju'. Langkah dilanjutkan dengan mengetikkan nomor kartu ATM Danamon berupa 16 digit angka yang tercetak di kartu. Ketikkan juga nomor PIN ATM bank Danamon dan nomor ponsel yang sebelumnya telah terdaftar di bank Danamon saat membuka rekening. Jangan lupa juga ketikkan alamat Email sebagai tujuan pengiriman notifikasi. Nasabah selanjutnya dipersilahkan membuat sendiri User ID dan password untuk keperluan login ke D-Mobile. Proses pendaftaran berlanjut dengan terkirimnya kode aktivasi lewat SMS ke nomor ponsel yang terdaftar di sistem Danamon sebelumnya. Isikan kode aktivasi yang didapatkan ke kolom yang tersedia dan terakhir buat sendiri kode mPIN sesuai keinginan nasabah. Selesai dan nasabah sudah bisa menggunakan fitur-fitur di D-Mobile.

Beberapa fitur bermanfaat yang dapat digunakan di SMS banking Danamon ini antara lain : mengirim uang baik ke rekening Danamon lain atau antar bank, mengisi ulang pulsa, membeli tiket pesawat (Garuda/ Lion Air), membeli Voucher televisi berbayar (Orange TV), membeli paket internet (BOLT/ XL), membeli tiket nonton bioskop (Blitz Megaplex) dan membayar aneka tagihan.