Produk dan Layanan Commonwealth Bank Indonesia

Commonwealth Bank Indonesia merupakan salah satu cabang bank asing yang membuka kantornya di Indonesia. Bank asing yang satu ini merupakan grup dari bank besar di Australia yaitu Commonwealth Bank of Australia . Grup bank dari negeri Kangguru ini terkenal sebagai bank dengan layanan terintegrasi yang lengkap. Commonwealth Bank Indonesia pertama kali membuka kantornya pada tahun 1990 yang waktu itu masih menggunakan papan nama Commonwealth Bank of Australia. Baru pada tahun 2000 berubah menjadi Commonwealth Bank Indonesia.


Commonwealth Bank Indonesia mempunyai berbagai produk dan jasa keuangan yang lengkap. Di samping memiliki layanan Wealth Management  yang tersohor itu, bank in pun membuka layanan individual banking,  menawarkan kredit UKM (Usaha Kecil dan Menengah)  dan juga layanan  Wholesale Banking. Produk-produknya selalu disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Memiliki dukungan sebanyak 91 gedung kantor cabang yang berada di kota-kota besar di seluruh Indonesia dan berkomitmen untuk menambahnya menyesuaikan dengan penambahan jumlah nasabah baru. Untuk mesin ATM  bank ini sudah menyediakan 141 mesin ATM yang tersambung pada jaringan ATM internasional Commonwealth Bank of Australia. Jaringan ATM bank Commonwealth Indonesia pun terintegrasi pada jaringan nasional yaitu ATM Bersama dan ATM PRIMA milik BCA.

Menjalin kerjasama dengan Debit PRIMA/BCA dan Maestro membuat kartu ATM bank Commonwealth pun dapat dipergunakan menjadi kartu debit untuk pembayaran di sekitar 100 ribu merchant di Indonesia. Sejumlah produk dan layanan keuangan retail banking pun disediakan Commonwealth Bank Indonesia meliputi :

- Tabungan CommWay : berupa jasa perbankan murah sekaligus syarat-syarat yang mudah. Tabungan CommWay ini pun menyediakan aneka hadiah langsung tanpa diundi cukup dengan menukarkan poin yang diperoleh. Poin dihitung dari rata-rata saldo tabungan sejumlah tertentu setiap bulannya . Menariknya lagi nasabah pemegang tabungan CommWay pun dapat berinvestasi dalam bentuk pembelian unit reksadana murah dari Rp.100 ribu setiap bulannya. Kelebihan lain dari nasabah tabungan CommWay adalah diberikannya asuransi jiwa secara total dan juga tawaran kredit KPR berbunga murah.

- Berbagai produk tabungan lain : meliputi tabungan CommCash yaitu jenis tabungan ber-denominasi mata uang asing, tabungan CommWealth yaitu tabungan yang memberikan bunga di atas rata-rata, tabungan AusStudent yakni jenis tabungan ber-denominasi Rupiah dan Dolar Australia khusus untuk kepentingan sekolah di Australia serta tabungan bunga harian.

- Deposito berjangka : yang menawarkan bunga di atas rata-rata dengan pilihan berbagai mata uang negara lain.

- Produk Bancassurance : adalah layanan asuransi jiwa sekaligus juga sebagai tabungan dan investasi. Bekerjasama dengan  perusahaan asuransi papan atas dan preminya bisa diselaraskan dengan rencana hari depan para nasabahnya.

- Produk investasi : dinamakan Comminvest berupa bermacam pilihan unit reksadana yang ditangani para manajer investasi (MI) pilihan.

- Produk KPR : yang bisa dimanfaatkan untuk pembelian secara angsuran dari rumah tinggal, rukan, ruko maupun hanya berupa sebidang tanah.

- Produk Treasury : yaitu produk forex dari mata uang US Dollar (USD), Australian Dollar (AUD), Euro (EUR), Poundsterling (GBP), Singapore Dollar (SGD, Japanese Yen (JPY), China Yuan (RMB) dan New Zealand Dollar (NZD) serta produk obligasi.