Cara Cek Saldo Bank BCA Lewat SMS BCA

Tak bisa dibantah lagi komitmen Bank BCA untuk selalu menyediakan layanan prima serta berbagai inovasi produk untuk seluruh nasabahnya. Dana kelolaan yang mencapai besaran Rp.100 triliun adalah salah satu tolok ukur sehingga bank BCA kian unggul. Tak heran jika bank yang satu ini selalu saja menyabet berbagai penghargaan bank terbaik bahkan hingga tahun 2015 ini. Semua prestasi tersebut pastinya tak luput dari kerja keras semua karyawan bank BCA sekaligus juga peran para nasabah.

Salah satu inovasi layanan terkini dari bank BCA yang sangat bermanfaat dan memudahkan para nasabah ialah SMS BCA. Fitur ini memungkinkan setiap nasabah yang telah mengaktifkannya untuk bertransaksi keuangan hanya dengan mengirimkan SMS seperti saat mereka SMS-an dengan teman atau kerabat mereka. SMS BCA bisa diaktifkan oleh seluruh nasabah bank BCA yang memiliki ponsel baik GSM maupun CDMA. Cara cek saldo bank BCA pun bisa dilakukan dengan SMS BCA ini selain bentuk-bentuk transaksi lain.

Setiap nasabah dengan Paspor BCA dapat menggunakan layanan SMS BCA ini. Cara daftar SMS BCA ini sangat mudah sebab bisa dilakukan sendiri di mesin ATM BCA dengan tatacaranya seperti berikut ini :

- Nasabah memasukkan kartu Paspor BCA (kartu ATM) kemudian ketikkan PIN.
- Pada layar ATM tekan 'Daftar E-Banking/Autodebet' dan kemudian 'SMS BCA'.
- Akan keluar syarat dan ketentuan SMS BCA yang akan meminta persetujuan nasabah. Tekan 'Setuju'.
- Ketikkan nomor ponsel yang akan difungsikan bertransaksi lewat fitur SMS BCA.
- Buat sendiri dan ketikkan 4 digit angka kode akses. Ketikkan ulang kode akses tadi sebagai langkah konfirmasi dan tekan 'Benar'.
- Akan keluar klausul agar tak memberitahukan kode akses ke orang lain dan konfirmasikan nomor ponsel yang hendak didaftarkan.
- Tekan 'Ya' sebagai langkah persetujuan konfirmasi nomor ponsel yang didaftarkan.
- Terakhir nasabah akan mendapatkan kertas struk sebagai bukti transaksi pendaftaran SMS BCA.

Dan fitur SMS BCA sudah bisa digunakan oleh nasabah. Cara cek saldo bank BCA dengan SMS BCA ini misalnya, bisa dilakukan dengan mengetikkan SMS dengan format : Saldo(spasi)(kode akses) misalnya : Saldo 1234 lalu dikirimkan ke nomor 69-888. Biaya untuk sekali mengirimkan SMS transaksi SMS BCA ini untuk nomor GSM adalah antara Rp.800 - Rp.900 sementara untuk nomor CDMA antara Rp.400 hingga Rp.550. Sementara jika nasabah ingin mengecek mutasi rekening lewat SMS BCA ini bisa dengan mengetikkan : Mutasi(spasi)(kode akses) misalnya : Mutasi 1234 atau
Mutasi(Spasi)(kode akses)(spasi)(nomor rekening) misalnya : Mutasi 1234 1234567890 jika 1 kartu ATM BCA terhubung dengan lebih dari satu nomor rekening.