Cara Cek Saldo Bank BRI Lewat SMS dan Internet Banking

Ada dua fitur bermanfaat yang bisa digunakan para nasabah bank saat mereka bertransaksi. Pilihannya selain internet banking, juga SMS banking yang akan memudahkan mereka melakukan transaksi perbankan kapan pun mereka membutuhkan. Kedua fasilitas tersebut pun kini disediakan bank BRI yang meluncurkan BRI Internet Banking dan BRI SMS banking. Bila dahulu untuk cuma mengecek saldo nasabah mau tidak mau mesti antri di depan konter, namun kini cukup dengan menuliskan SMS atau mengakses internet banking lewat laptop. Cara cek saldo bank BRI lewat SMS dan internet banking bisa dilakukan setelah sebelumnya nasabah melakukan pendaftaran.


Pendaftaran sendiri bisa dibuat dengan memanfaatkan mesin ATM BRI. Untuk pendaftaran BRI SMS Banking, dari menu utama pilih 'Registrasi' - 'SMS Banking'. Masukkan nomor hp yang nantinya difungsikan untuk SMS Banking kemudian buat sendiri 6 digit PIN SMS Banking. Konfirmasi PIN SMS Banking yang tadi dibuat dengan mengetikkannya sekali lagi. SMS Banking BRI sudah bisa digunakan yang salah satunya untuk mengecek saldo. Cara untuk mengecek saldo dengan format : SALDO(Spasi)PIN SMS selanjutnya kirim ke 3300. Untuk bisa melakukan transaksi keuangan, nasabah mesti mengurusnya sendiri dengan menemui customer service bank BRI terdekat. Di samping memakai format SMS biasa,nasabah juga bisa menggunakan aplikasi yang harus diinstal dahulu di ponsel. Nasabah cukup memilih saja dari daftar menu yang sudah tersedia termasuk di dalamnya menu cek saldo.

Untuk pendaftaran Internet Banking BRI pun dapat dibuat di mesin ATM BRI. Dari menu utama di layar, pilih Internet Banking kemudian buat sendiri 6 digit angka password internet banking BRI. Nasabah akan mendapatkan User ID yang tercetak di kertas struk bukti pendaftaran di ATM. Proses berikutnya adalah melakukan aktivasi di website internet banking BRI dengan mengakses https://ib.bri.co.id. Klik tombol login dengan memasukkan User ID dan password ketika registrasi di ATM. Nasabah harus membaca Syarat dan Ketentuan penggunaan layanan internet banking sebelum mereka menyetujuinya.. Selanjutnya klik tombol "SETUJU". Nasabah akan diminta mengganti password yang dibuat saat pendaftaran di ATM sekaligus juga memasukkan email aktif. Caranya, ketikkan password lama pada kolom 'MASUKKAN PASSWORD LAMA'. Lanjut dengan mengetikkan password baru pada kolom 'MASUKKAN PASSWORD BARU'. Ketikkan sekali lagi password baru dalam kolom 'KONFIRMASI PASSWORD BARU'. Proses dilanjutkan dengan mengetikkan alamat email di kolom 'EMAIL' dan diakhiri dengan menekan tombol 'UBAH'.

Cara cek saldo bank BRI lewat internet banking sudah bisa dilakukan nasabah. Login ke layanan website Internet Banking BRI menggunakan UserID dan password baru tadi. Dari halaman account Internet banking BRI, pilih menu cek saldo yang terdapat di sebelah kiri. Pilih nomor rekening yang akan dicek dan klik Lanjut.