Layanan Simulasi Kredit Perumahan di Situs Bank BTN

Bank BTN (Bank Tabungan Negara) didirikan semenjak 9 Februari 1950 dengan nama Bank Tabungan Pos. Di tahun 1963 namanya berubah menjadi Bank Tabungan Negara (BTN). Sampai hari ini Bank BTN telah membuka 87 kantor cabang, 22 kantor cabang syariah, 247 kantor cabang pembantu, 486 kantor kas serta 2.922 SOPP (Sistem Online Payment Point) Kantor Pos online. Adanya kemajuan teknologi informasi canggih yang mampu menghubungkan setiap orang di seluruh dunia lewat jaringan internet, bank BTN dengan segera mengikutinya dengan membuat layanan online lewat situs Bank BTN.

Dengan alamat http://www.btn.co.id/ situs Bank BTN ini berdesain minimalis dan tersedia pilihan bahasa yakni Indonesia dan Inggris. Kecuali menyuguhkan profil perusahaan, situs bank BTN pun mempunyai beberapa menu berkenaan produk mereka. Juga ada menu khusus CSR (Corporate Social Responsibility) yang memberitakan sejumlah tindakan nyata perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan. Juga ditemukan menu Syariah yakni segala sesuatu yang bersangkutan dengan unit BTN Syariah beserta penjelasan produk yang ditawarkannya. Tak ketinggalan diberikan penjelasan mengenai fasilitas dan layanan lain mencakup juga alamat lengkap mesin ATM dan kantor cabang untuk seluruh Indonesia.

Berbagai produk yang ditawarkan Bank BTN meliputi produk dana, kredit, jasa dan layanan. Pertama adalah produk dana yang mencakup tabungan, deposito dan giro. Untuk produk kredit meliputi kredit konsumtif dan kredit usaha. Sedangkan produk jasa dan layanan berupa : Kartu Kredit, Kartu Debit,  INKASO, Kiriman Uang, Bank Garansi, Payment Point, Safe Deposit Box, RTGS, BTN Payroll, Western Union, SPP Online BTN, BTN Prioritas dan  iMobile BTN.

Bank yang satu ini sudah lama dikenal dengan layanan kredit perumahan rakyat (KPR) khususnya untuk masyarakat bawah. Dan kini mereka pun memiliki beberapa jenis produk terkait perumahan ini yaitu :  KPR BTN Sejahtera FLPP, KPR BTN Platinum, KPA BTN, Kredit Agunan Rumah, Kredit Ruko BTN, Kredit Bangun Rumah, PUM-KB BTN Jamsostek, PRR-KB BTN Jamsostek, TBM BAPERTARUM, TBUM BAPERTARUM dan PUMP - Kerjasama Bank. Anda yang sedang mencari sebuah lembaga pembiayaan rumah, tak ada salahnya mengunjungi dulu situs bank BTN ini untuk mencari penjelasan lengkap mengenai tiap-tiap produk kredit perumahan.

Para pengunjung pun dapat memanfaatkan fitur Kalkulator KPR BTN saat akan menghitung jumlah angsuran tiap bulan untuk kredit perumahan yang akan diambil. Contohnya pengunjung ingin mengajukan kredit perumahan dengan harga cash Rp.200 juta dan tenor kredit untuk 15 tahun serta suku bunga kredit 5 %. Sesudah beberapa kolom Kalkulator KPR diisi dan kemudian klik tombol "Calculate" maka pengunjung dengan segera mendapatkan jumlah angsuran setiap bulannya sebesar Rp.1.605.704.8. Silahkan dicoba!