Mengenal Lebih Dekat Produk dan Layanan Bank BNI

Kebanyakan orang tentu sudah kenal dengan menabung. Apakah itu menabung uang, barang berharga maupun asset berharga lain. Terlebih di era modern seperti saat ini, menabung adalah bagian dari lifestyle masyarakat dikarenakan kebutuhan hidup yang kian beragam dan tak cuma makan, pakaian dan rumah namun sudah bertambah seperti untuk pendidikan, kesehatan serta hiburan. Menabung paling aman memang di bank dan salah satu yang bisa diandalkan adalah bank BNI.


Bank BNI sebenarnya tak cuma sekedar tempat menabung saja, namun juga dimanfaatkan sebagai lembaga pemberi pinjaman modal atau tempat untuk berinvestasi jangka panjang. Bank BNI adalah salah satu bank kepunyaan pemerintah (BUMN) yang mampu menjawab setiap kebutuhan nasabahnya. Kebutuhan itu berupa layanan menabung, pinjaman, jaminan keamanan bertransaksi, fitur-fitur terkini perbankan lewat pemanfaatan teknologi informasi, layanan investasi jangka panjang dan sebagainya. Semua layanan tersebut sudah sesuai dengan motto yang diusungnya yaitu "Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa. Lalu apa saja produk dan layanan bank BNI yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabahnya? Beberapa yang cukup banyak digunakan para nasabah antara lain :

1. Produk Simpanan diantaranya yang cukup populer :

- BNI Taplus
Adalah produk simpanan yang menawarkan kepada para nasabahnya layanan PLUS berupa fitur dan manfaat yang beragam. Fitur dan manfaat itu antara lain : suku bunga progresif yang terus bertambah, bisa menyetor ataupun menarik tunai secara online di semua kantor cabang bank BNI, tersedia program undian berhadiah, mendapatkan fasilitas kartu ATM, SMS banking, internet banking, mobile banking dan sebagainya.

- BNI Haji
Adalah produk tabungan yang khusus dipersiapkan untuk biaya berangkat haji. Dengan tabungan ini maka akan mendapatkan gratis premi asuransi jiwa dengan nilai sebesar jumlah BPIH plus memperoleh beasiswa bagi ahli waris hingga Rp.30 juta.

- BNI Giro
Sebagai produk keuangan yang dapat diandalkan untuk keperluan bisnis ataupun keluarga dengan berbagai fitur menguntungkan. Semua rekening BNI Giro dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan bisa dibuka dengan mata uang Rupiah atau valuta asing.

- BNI Deposito
BNI Deposito adalah produk tabungan berjangka yang aman serta bunga yang cukup kompetitif. Menariknya produk bank BNI ini salah satunya adalah bisa digunakan sebagai jaminan kredit.

2. Produk Pinjaman, diantaranya yang cukup populer :

- BNI Griya
Merupakan produk pinjaman untuk pembelian rumah, rusun,  ruko, rukan, apartemen, villa dan bahkan kavling tanah. Dengan minimal pinjaman Rp.15 juta dengan maksimal mencapai 5 milyar Rupiah tentunya produk BNI yang satu ini bisa diandalkan untuk mewujudkan impian nasabah dalam urusan properti.

- BNI Oto
Merupakan fasilitas pinjaman pembelian motor atau mobil yang cukup praktis dengan plafon mulai Rp.5 juta hingga Rp.5 milyar.

3. Produk kartu debit
Bermacam pilihan kartu Debit BNI sebagai sarana bertransaksi secara nyaman dan aman.

4. Produk kartu kredit
Berupa kartu kredit BNI Silver dan Gold baik Visa maupun Mastercard.

5. Layanan e-banking BNI
Terdiri dari BNI ATM, SMS banking BNI, Internet banking BNI, phone banking dan layanan gerak.

6. Layanan Priority banking BNI
Meliputi layanan Emerald, produk investasi dan produk asuransi.