Profil Bank BII Maybank

Salah satu institusi perbankan nasional dengan pertumbuhan aset cukup signifikan adalah bank BII. Sampai hari ini bank yang satu ini telah memiliki 273 unit kantor cabang ditambah 5 unit kantor cabang Syariah. Bank BII juga membuka sejumlah kantor cabang di luar negeri yaitu di wilayah Cayman Island, Mumbay dan di Mauritius. Sekarang bank BII dibawah kepemilikan Malayan Banking Berhad (Maybank) Malaysia setelah grup ini membeli mayoritas sahamnya. Nama yang semula bank BII kini ada tambahan nama Maybank di belakangnya sehingga menjadi bank BII Maybank. Membahas profil bank BII Maybank, paling baru bank yang satu ini sedang berproses untuk mengganti namanya lagi ke Bank Maybank Indonesia. Persetujuan penggantian nama ini masih di tangan Bank Indonesia dan juga kantor Kementerian Hukum dan HAM.


Bank BII Maybank seperti juga perbankan swasta nasional lain menawarkan beragam produk dan layanan untuk individu yang dinamakan retail banking, untuk perusahaan yang dinamakan business banking dan juga global banking. Produk dan layanan retail banking bank BII Maybank mencakup : deposit,  credit card, personal loan, mortgage, wealth management, bank draft serta remittance. Sedangkan produk dan layanan business banking bank BII Maybank terdiri dari : Small Medium Enterprise and commercial serta micro banking. terkahir untuk global banking berupa : funding, loan, investment banking, services, transaction banking dan credit card. Bank BII Maybank pun bergerak di bidang pembiayaan kredit motor melalui perusahaan WOM Finance dan perusahaan BII Finance khusus untuk pembiayaan kredit mobil.

Untuk BII unit syariah menjalankan usahanya dengan berdasar prinsip-prinsip Islam yang terintegrasi, aman, efektif dan efisien. Bank BII Syariah pun memiliki produk pembiayaan dan pendanaan serta layanan seperti bank pada umumnya seperti : transfer/RTGS, Money Changer (Al-Sharf), Payroll Service, Bank Garansi, Western Union, Giralisasi dan sebagai agen penjualan Reksadana.

Hasil kerja keras semua pihak telah mengantarkan bank BII Maybank meraih banyak penghargaan diantaranya adalah : Desember 2013 menyabet penghargaan "Best Company Pelapor Lalu Lintas Devisa (LLD) dan Devisa Ekspor (Foreign Exchange Activity Reporting) 2013 dari Bank Indonesia. Nopember 2013 meraih predikat "IT Banking Excellence Award 2013 dari majalah Warta Ekonomi". Selanjutnya Oktober 2013 meraih Corporate Governance Award  pada kategori ‘Best Financial Sector’ The 5th IICD Conference &  Award 2013 dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).

Dan untuk memudahkan para nasabah ketika melakukan transaksi maka bank BII Maybank pun segera meluncurkan BII Internet Banking. Sebuah fitur berguna untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja diinginkan nasabah. Ada lagi aplikasi Mobile Banking dengan SMS yang cukup dijalankan dengan ponsel seperti mengirimkan pesan singkat pada umumnya. Sudah saatnya anda beralih ke bank BII Maybank dan mempercayakan pengelolaan dana anda di sana.