Cara Transfer Uang dari BRI ke BCA Lewat Mesin ATM Begini Caranya

Untuk melakukan transfer uang beda bank kini tak sulit lagi dilakukan. Masyarakat bisa menggunakan mesin ATM dari bank tempat ia menyimpan uangnya atau menggunakan ATM Bersama. Misalnya saja seorang nasabah bank BRI yang ingin melakukan pengiriman dana dengan tujuan ke salah satu nomor rekening bank BCA bisa menggunakan ATM BRI atau ATM Bersama. Cara transfer uang dari BRI ke BCA sebenarnya tak rumit dan bahkan hanya butuh beberapa menit saja menggunakan ATM.


Cara transfer uang dari BRI ke BCA ini perlu diketahui oleh mereka para nasabah bank BRI yang akan melakukan pembelian barang yang dibelinya secara online dimana opsi pembayarannya dipilih transfer ke bank BCA. Saat ini mayoritas toko online besar seperti Lazada, Zalora, Blibli dan sebagainya memiliki opsi pembayaran transfer ke rekening bank BCA yang dimiliki toko online tersebut. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk transfer dari BRI ke BCA ini.

Pertama temukan ATM BRI terdekat dan masukkan kartu ke slotnya. Tekan bahasa pengantar yang diinginkan (Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris). Selanjutnya ketikkan kombinasi 6 digit angka PIN ATM BRI yang dimiliki. Dari beberapa menu yang terpampang di layar, pilih menu Transaksi Lain. Berikutnya pilih menu Transfer dan berlanjut pilih menu Bank Lain. Nasabah akan diminta memasukkan kode bank+nomor rekening tujuan yang dalam hal ini kode bank BCA adalah 014 lalu diikuti nomor rekening bank BCA sebagai tujuan transfer. Contoh penulisan : 01407589483754. Lalu tekan tombol Benar.

Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer lalu tekan tombol Benar. Setelah itu nasabah akan dipersilahkan mengetikkan nomor referensi. Untuk tahap ini bisa dibiarkan kosong namun boleh juga diisi kode angka sembarang saja. Misalnya diisikan tanggal saat transaksi misal : 01122015 atau kombinasi lain terserah saja. Akhiri dengan menekan tombol Benar. Nasabah akan ditampilkan detil mengenai transfer antar bank yang hendak dieksesuksinya. Cek dan pastikan semua data sudah benar, lalu tekan tombol Benar.

Transaksi akan diproses oleh sistem dan tak berapa lama nasabah akan mendapatkan bukti print out dari transaksi yang dilakukan. Silahkan struk kertas tadi disimpan sebagai bukti otentik transfer dana yang dilakukan. Untuk transfer dari BRI ke BCA ini nasabah akan dikenakan biaya Rp.6.500 yang langsung akan didebetkan dari saldo rekening bank BRI yang dimilikinya.  Nah dengan mengetahui cara transfer uang dari BRI ke BCA maka setiap nasabah bank BRI kini bisa setiap saat melakukan pembelian apa saja dengan memilih opsi pembayaran transfer ke bank BCA.