Kelebihan Menggunakan Internet Banking BRI

Saat ini transaksi online menggunakan internet telah jadi kenyataan. Sejumlah bank nasional sudah memiliki layanan yang dinamakan dengan internet banking. Fitur perbankan yang satu ini akan sangat membantu nasabah yang akan bertransaksi apa saja dengan tak perlu lagi antri atau keluar mencari mesin ATM. Salah satu bank milik pemerintah yang juga sudah dari beberapa saat lalu menghadirkan layanan ini adalah bank BRI. Nasabah bisa segera menggunakan layanan ini begitu mereka sudah mengaktifkannya. Beberapa kelebihan menggunakan internet banking BRI adalah sebagai berikut :


1. Keamanan terjamin
Internet banking BRI menerapkan standar keamanan tinggi yang sangat canggih yang memenuhi kriteria keamanan tingkat internasional.

2. Tak ribet
Internet banking BRI yang bisa diakses di alamat https://ib.bri.co.id/ib-bri/ ini menyajikan halaman-halaman yang dirancang sedemikian rupa sehingga mudah dipahami dan dilakukan oleh nasabah bahkan yang baru pertama kali menggunakannya. Jika nasabah membutuhkan informasi lebih mendetil maka pada halaman website internet banking BRI pun tersedia menu Bantuan yang menjelaskan langkah demi langkah bertransaksi dan juga pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQ, Frequently Asked Question) berkenaan dengan fitur internet banking BRI.
   
3. Layanan yang bisa digunakan kapan saja
Nasabah dimudahkan dengan layanan ini yang setiap saat bisa digunakan untuk bertransaksi dari sekedar mengecek saldo rekening atau mengirim uang kepada saudara saat mereka membutuhkan bantuan di tengah malam.

4. Cepat dan menghemat waktu
Untuk bertransaksi perbankan nasabah tak usah pergi ke cabang bank BRI yang kadang di jalan terkena macet atau di sana harus antri lama. Cukup ambil laptop, nyalakan dan koneksikan ke internet untuk membuka layanan internet banking BRI ini.

SMS banking BRI bisa diaktifkan dengan mendaftar terlebih dulu di ATM BRI atau dengan langsung berkunjung ke kantor bank BRI. Saat menggunakannya untuk bertransaksi pemindahbukuan maka digunakan mToken. Fungsi mToken BRI ini adalah sebagai pengaman tambahan yaitu berupa kode PIN sekali pakai. Kode mToken diperoleh setelah nasabah memintanya dengan mengklik tombol permintaan mToken saat nasabah membuka website internet banking BRI. Kode mToken akan dikirimkan ke nomor ponsel yang sebelumnya sudah didaftarkan di ATM atau dikantor cabang. Jumlah kode mToken ini ada 5 yang bisa digunakan untuk 5 kali transaksi. Jika kode mToken ini habis digunakan maka nasabah bisa memintanya lagi juga dengan prosedur yang sama.