Pilihan Saluran Call Center Bank BCA

Bagi awam mungkin menganggap pekerjaan seorang call center bank itu mudah. Tinggal menunggu telepon masuk, mengangkat telepon, menjawab pertanyaan yang diajukan nasabah dan selesai. Anggapan itu ternyata salah sama sekali. Tugas seorang call center bank tak hanya itu saja sebab ia memiliki posisi sebagai customer service officer (CSO) yang berada di back office. Bila dalam permainan catur, seorang call center ibaratnya adalh pion yang berada di barisan paling depan yang mengurusi setiap komplain, permintaan informasi maupun pendapat dari seluruh nasabah di tingkat nasional.

Dengan begitu suka tidak suka seorang call center bank mesti bisa belajar memahami bermacam sifat dan perangai nasabah sehingga bisa memberikan servis memuaskan. Tak terkecuali call center bank BCA pun memiliki tugas dan fungsi yang sama yakni melayani setiap kebutuhan, keluhan, pertanyaan atau apa saja dari nasabah yang disampaikan baik lewat saluran telepon, messenger, ataupun akun jejaring sosial. Namanya menghadapi banyak orang dengan beragam kepentingan tentu ada saja yang merasa tak puas dan tanpa sengaja mengeluarkan kata-kata atau menuliskan kalimat yang tak berkenan di hati. Namun seorang call center bank memang harus bisa mengatasi hal tersebut dengan profesional dan tak terbawa perasaan.

Call center bank BCA yang disebut dengan Halo BCA ini bisa dihubungi oleh setiap nasabah di beberapa saluran yang disediakan yaitu : telepon dengan nomor 1500888 (nasional). Tambahan angka 1 di depan akan mempermudah nasabah ketika menelepon Halo BCA. Sebab kini bila menelepon Halo BCA menggunakan telepon rumah atau ponsel dari seluruh Indonesia tak perlu lagi mengetikkan kode wilayah (dulu nomor call center BCA adalah 500888 sebagai nomor Jakarta sehingga bila dihubungi oleh nasabah dari luar wilayah harus mengetikkan kode wilayah Jakarta (021) lebih dulu). Sementara untuk nasabah di luar negeri yang memerlukan bantuan Halo BCA bisa mengetikkan +6221500888.

Saluran call center bank BCA pun bisa dihubungi lewat mention akun Twitter di @HaloBCA. Akun Twitter BCA ini bisa diakses oleh semua pengguna Twitter dan semua tweet yang di mention ke Akun Twitter BCA ini bisa dibaca oleh semua pengguna. Untuk itu bagi nasabah atau masyarakat yang hendak mengirimkan tweet ke akun Twitter Halo BCA bisa menggunakan bahasa Indonesia yang santun dan langsung to the point ke permasalahan. Terkahir untuk saluran call center bank BCA adalah melalui email yang bisa disampaikan ke alamat  halobca@bca.co.id.