Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI

Bank BRI terkenal dengan produk tabungan Simpedes-nya. Tabungan yang sangat akrab dengan masyarakat pedesaan ini mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menabung. Terlebih dengan iming-iming berbagai hadiah seperti alat-alat elektronik, motor hingga mobil yang diundi secara berkala. Kini bank yang sahamnya dimiliki oleh pemerintah ini semakin berkembang dengan berbagai produk dan layanan perbankan terkini. Layanan e-banking adalah salah satu yang dihadirkan bank BRI untuk makin memudahkan nasabah saat bertransaksi.


Kartu BRI atau kartu ATM BRI merupakan fitur bermanfaat yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabah melakukan beragam transaksi keuangan cukup lewat mesin ATM. Seperti mentransfer sejumlah dana baik ke nomor rekening lain di bank BRI atau ke bank lain. Cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI nomor rekening lain kini bisa dilakukan dengan cepat darimana saja. Nasabah bisa melakukannya baik di mesin ATM BRI ataupun mesin ATM Bersama. Bagi yang baru pertama kali menggunakan kartu ATM BRI berikut tata cara transfer uang lewat atm BRI ke BRI.

Silahkan dipilih akan menggunakan ATM BRI atau ATM Bersama. Jika menggunakan ATM BRI untuk transfer ke nomor rekening bank BRI lain tak akan dikenakan biaya, sementara jika menggunakan ATM Bersama biasanya akan dikenakan biaya Rp.6500 per transaksi. Berikut jika menggunakan ATM BRI, pertama masukkan kartu ATM ke slotnya, pilih bahasa dan kemudian masukkan nomor PIN ATM BRI. Dari menu di layar depan pilih opsi Transaksi lain dan kemudian pilih opsi Transfer. Masukkan jumlah dana yang hendak dikirim, dengan maksimal untuk kartu Classic adalah Rp.20 juta, kartu Gold Rp.50 juta dan kartu Platinum Rp.75 juta. Setelah transfer selesai nasabah akan mendapatkan bukti transfer berupa kertas print out yang keluar dari mesin ATM. Bukti ini sebaiknya disimpan jika nantinya dibutuhkan.

Fasilitas ATM BRI tak cuma digunakan untuk cek saldo dan transfer uang ke nomor rekening lain. Beberapa fitur lain pun dapat dilakukan seperti : pembayaran tagihan : Kartu Kredit BRI, Kartu Kredit dan KTA RBS, Kartu Kredit dan Personal Loan HSBC, Kartu Kredit ANZ, Kartu Kredit dan KTA SCB, Personal Loan, Ready Cash dan Eazy Pay Citibank, Citifinansial, FIF, BAF, SOF, Finansia, Verena, PLN, Telkom, Kartu Halo, Matrix, Flexi, Speedy, Indovision/Top TV/Oke Vision. Selain itu juga untuk pembayaran uang kuliah SPP Unpad (Universitas Padjajaran), SPP Unej (Universitas Jember), SPP UM (Universitas Malang) dan SPP dan Pembelian Paket UT. Fitur lainnya adalah untuk pembayaran SIM dan STNK, pembayaran Zakat dan Infaq serta pembelian Tiket Pesawat dan Kereta Api.