Info Cara Transfer Uang di Bank BRI

Bank BRI Tbk termasuk salah satu dari 4 bank milik pemerintah yang memiliki pertumbuhan sangat pesat. Untuk tahun 2015 ini bank yang khusus menyediakan paket kredit bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah ini membukukan laba bersih kuartal ke-3 2015 sebesar Rp.18 triliun lebih atau yang tertinggi dari keempat bank milik pemerintah itu. Bank yang dulunya identik dengan produk tabungan Simpedes dan Simaskot ini memang mudah dijumpai di mana saja bahkan hingga pelosok desa terpencil pun berdiri unit usaha.


Tak heran jika bank BRI memiliki jumlah nasabah yang sangat besar mulai masyarakat desa hingga perkotaan. Namun kendati bukan sebagai salah seorang nasabah bank BRI, anda tetap bisa memanfaatkan layanan dari bank yang satu ini terutama bila hendak mengirimkan uang ke nomor rekening di bank ini. Cara transfer uang di bank BRI bagi yang bukan nasabah di bank ini bisa dilakukan baik lewat ATM bank lain atau cukup dengan datang ke kantor cabang bank BRI bila tak ingin dikenakan biaya administrasi transfer.

Cara transfer uang di bank BRI bila dilakukan di mesin ATM lain adalah sebagai berikut. Misalnya saja anda sebagai nasabah bank Mandiri, bisa menggunakan mesin ATM bank Mandiri untuk transfer ke nomor rekening di bank BRI. Prosedurnya pertama-tama akses menu di ATM dengan memasukkan kartu dan mengetikkan PIN. Dari layar utama yang terpampang pilih menu Transaksi Lain lalu pilih menu Transfer dan selanjutnya Transfer ke Bank Lain. Ketikkan kode bank BRI lebih dulu sebelum mengetikkan nomor rekening tujuan di bank BRI. Kode bank BRI sendiri adalah 002, kemudian diikuti mengetikkan nomor rekening penerima di bank BRI. Misalnya : 0021440022490202 dimana 002 merupakan kode bank BRI dan 144.002.249.0202 merupakan nomor rekening tujuan di bank BRI. Selanjutnya ketikkan nominal uang yang hendak dikirimkan, inputkan kode referensi jika memang menginginkan dan ikuti langkah selanjutnya yang diberikan. Untuk cara transfer uang di bank BRI lewat ATM ini akan dikenakan biaya administrasi Rp.6.500.

Sementara cara transfer uang di bank BRI bila dilakukan langsung di kantor cabang bank BRI tinggal mengisi slip formulir tabungan dan kemudian menyerahkannya beserta nominal uang ke teller. Untuk cara yang ini tak akan dikenakan biaya administrasi sebab ini dianggap sebagai menabung biasa. Simpan lembar slip tabungan untuk nasabah sebagai bukti telah melakukan transfer ke nomor rekening tersebut.