Cara Daftar Internet Banking Mandiri Mudah dan Cepat

Di era yang semua serba online, maka mau tak mau anda sebagai nasabah Bank Mandiri mengaktifkan fasilitas internet banking Mandiri. Internet Banking Mandiri sebagai layanan terdepan bank Mandiri dengan menggunakan akses internet saat bertransaksi finansial. Segala jenis transaksi dapat dibuat nasabah dengan internet banking Mandiri ini, sebut saja melihat jumlah saldo, melihat daftar riwayat rekening atau mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening lain di bank Mandiri atau bahkan mengirim uang ke bank lain.


Cara daftar Internet Banking Mandiri dapat anda ambil baik lewat Mandiri ATM maupun mengurusnya sendiri di kantor cabang Mandiri setempat cukup membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM bank Mandiri. Jika cara daftar internet banking Mandiri lewat ATM anda pilih, pertama tekan 'Registrasi e-banking'. Sesudah itu tekan 'Internet Banking', anda selanjutnya diwajibkan memasukkan PIN ATM Mandiri anda, tekan 'Benar'. Lanjut dengan menekan 'Setuju' sebagai persetujuan poin-poin Syarat dan Ketentuan Internet Banking Mandiri.

Langkah berikutnya anda harus membuat Access Code yang terdiri dari 6 digit angka, tekan 'Benar' setelah anda mengetikkannya. Masukkan sekali lagi kombinasi digit Access Code tadi, tekan 'Benar'. Akhiri dengan menekan 'Selesai', kertas print out akan anda peroleh sebagai bukti transaksi pendaftaran internet banking bank Mandiri. Secepatnya anda harus mengaktivasi pendaftaran anda memakai Access Code  dan nomor kartu ATM Mandiri anda di www.bankmandiri.co.id.

Pilih tombol "Aktivasi User", anda dipersilahkan membaca lebih dulu dengan cermat Syarat dan ketentuan internet banking Mandiri, setelah itu baru anda tekan 'Setuju'. Masukkan nomor Access ID berupa 16 angka yang tercetak pada bagian depan kartu ATM Mandiri, selanjutnya masukkan 6 digit kombinasi Access Code yang anda buat sendiri di mesin ATM Mandiri tadi. Klik 'Aktifkan.

Cara daftar internet banking Mandiri berikutnya anda diwajibkan membuat kombinasi User ID dengan perpaduan angka dan huruf yang terdiri dari 6 sampai 10 karakter. Anda pun diwajibkan membuat kombinasi 6 angka PIN Internet Banking. Masukkan PIN Internet Banking tadi sekali lagi. Sudahi dengan menekan 'Aktifkan'. Maka di layar komputer akan keluar kalimat 'User ID dan PIN Internet Banking Anda sudah bisa dipakai pada layanan Mandiri Internet. Untuk mulai menggunakan layanan ini, silahkan lakukan Login.

Dan agar dapat melakukan transaksi keuangan yang melibatkan perpindahan dana, anda harus meminta PIN MANDIRI (token) yang bisa diperoleh setelah anda mengurusnya sendiri di kantor cabang terdekat. Silahkan jika anda masih belum jelas untuk menghubungi  nomor (021) 52997777 dan tanyakan segala hal berkenaan dengan internet banking Mandiri ini.