Cara Daftar Internet Banking CIMB Niaga Via Online

Bank CIMB Niaga sebagai salahs satu bank Swasta terbesar di Indonesia selalu menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang makin beragam. Dan kini bank yang sudah tercatat sebagai salah satu emiten di Bursa Efek Indonesia ini meluncurkan layanan berbasis online yaitu internet banking CIMB Niaga. Sebuah layanan bertransaksi yang sangat membantu bagi para nasabah yang memang memiliki aktifitas padat dan tak sempat pergi ke kantor cabang bank CIMB Niaga atau mencari mesin ATM terdekat.

Sebuah layanan yang dinamakan dengan CIMB Clicks ini tak hanya berfungsi untuk mengecek saldo rekening tabungan, deposito atau kartu kredit. Namun juga untuk melakukan pembayaran aneka tagihan, mentransfer sejumlah dana ke rekening lain atau ke rekening di bank lain meski itu di luar negeri dan juga untuk melakukan pembelian pulsa HP, listrik atau tiket nonton. Bagi para nasabah yang belum menggunakan layanan ini, cara daftar internet banking CIMB harus mereka ketahui. Pendaftaran layanan ini bisa dilakukan di mesin ATM CIMB Niaga atau mengunjungi kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat atau mendaftar lewat online.

Cara daftar internet banking CIMB Niaga secara online bisa dilakukan nasabah cukup dengan membuka alamat https://www.cimbclicks.co.id/ib-cimbniaga/Registration.html. Klik tombol Lanjutkan jika memang nasabah sebelumnya sudah memiliki nomor ponsel yang terdaftar di sistem bank CIMB Niaga. Jika belum, nasabah bisa mendaftarkan dulu nomor ponsel yang dimiliki ke kantor cabang bank CIMB Niaga. Untuk nasabah dengan nomor ponsel sudah terdaftar bisa melanjutkan tahap pendaftaran dengan mengisi beberapa kolom isian yaitu : 13 digit nomor rekening yang terintegrasi ke kartu ATM bank CIMB Niaga. Kemudian ketikkan juga 6 digit kode PIN ATM dan isikan kode captcha yang tertampil pada layar.

Lanjut dengan membaca secara cermat SYARAT DAN KETENTUAN CIMB CLICKS, berikan tick tanda Setuju dan klik tombol Lanjut. Selanjutnya pengguna akan diminta membuat UserID sekaligus juga PIN internet banking . Setelah proses pendaftaran selesai maka nasabah bisa login ke website internet banking CIMB Niaga di https://www.cimbclicks.co.id/ dengan menginput UserID dan PIN password. Pengaman tambahan transaksi berupa mPIN akan dikirimkan ke nomor ponsel nasabah yang sudah terdaftar. Nasabah saat pertama kali melakukan login akan diminta juga memasukkan alamat email aktif untuk tujuan pengiriman bukti transaksi yang dilakukan.

Kini nasabah sudah bisa menggunakan internet banking CIMB Niaga untuk mengecek saldo rekening, memeriksa histori mutasi rekening yang terjadi dan sebagainya. Untuk transaksi seperti transfer dana ke nomor rekening lain nasabah harus juga menginputkan mPIN yang bisa diminta lewat SMS.