Info Lengkap Pilihan Cara Cek Saldo Bank bjb

Dulu namanya adalah Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat yang berdiri pertama kali tahun 1961. Pada November 2007 namanya berubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau Bank Jabar Banten untuk kemudian di bulan Juli 2010 secara resmi berubah lagi menjadi bank bjb. Bank bjb beroperasi sebagai bank umum yang memiliki produk dan layanan yang beragam yang dihadirkan untuk memenuhi segala keperluan nasabah.


Produk-produknya meliputi : Consumer Banking, Micro & Small Business, Commercial Banking, Treasury dan International Banking. Sedangkan layanan yang diberikan meliputi : bjb Precious, bjb Call 14049, Inkaso, bjb Kas Mobil Keliling, Kiriman Uang, Layanan Western Union bank bjb, Safe Deposit Box, Weekend Banking, Hospital Guarantee, Modul Penerimaan Negara, Jasa Kustodian bank bjb, e-banking dan bjb Petik Hadiah. Masyarakat yang ingin mempercayakan pengelolaan dananya di bank milik pemerintah dua propinsi yaitu Jawa Barat dan Banten bisa segera ke kantor layanan bank bjb terdekat baik berupa kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor kas, unit layanan maupun waroeng bjb.

Simpeda dan TabunganKu adalah dua produk simpanan bank bjb yang banyak dimanfaatkan para nasabah. Kedua jenis tabungan ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah bebas dari pungutan biaya bulanan, setoran awal ringan, setoran selanjutnya minimal bisa Rp.10 ribu, tarik tunai gratis yang bisa dilakukan di setiap lokasi ATM Bersama dan ATM Prima serta bisa mencetak sendiri buku TabunganKu lewat Self Service Passbook Printer (SSPP).

Kemudahan lain dari kedua produk tabungan bank bjb adalah dalam hal cek saldo. Cara cek saldo bank bjb bisa dilakukan dengan beberapa pilihan berikut ini yaitu :

1. Cara cek saldo bank bjb via telepon
Untuk melihat saldo tabungan para nasabah bisa menggunakan layanan mitra Call Bank bjb di nomor 14049. Cukup dial 14049, selanjutnya tekan angka 1 untuk memilih Bahasa Indonesia sebagai bahasa layanan. Berikutnya tekan angka 2 untuk mengecek jumlah saldo, ketikkan 18 digit angka yang tercetak di kartu ATM bank bjb. Ketikkan juga 6 digit PIN ATM dan akhiri dengan menekan angka 1 untuk mendengarkan jumlah saldo.

2. Cara cek saldo bank bjb via SMS
Layanan bjb SMS bisa digunakan untuk bertransaksi perbankan lewat SMS termasuk untuk mengecek saldo kapan saja dan dimana saja.  Nasabah sebelumnya harus mengaktifkan lebih dulu layanan ini di mesin ATM bjb. Pengguna bisa mengecek saldo bank bjb cukup dengan mengetikkan syntax SMS tertentu yang kemudian dikirimkan ke nomor 3373. Lebih mudah lagi jika pengguna menginstal aplikasi bjb Digi yang bisa didapatkan di toko aplikasi secara gratis. Menggunakan aplikasi ini maka pengguna tinggal memilih menu-menu di dalamnya dengan mudah.