Langsung ke konten utama

Simulasi Kredit Mandiri, Ini Fitur-Fiturnya

Saat ini layanan perbankan makin beragam saja. Beberapa saat yang lalu kita sebagai nasabah diberikan layanan perbankan yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja menggunakan mobile banking dan internet banking. Lalu ada lagi layanan uang non cash untuk sarana pembayaran atau pembelian tanpa perlu mengeluarkan uang tunai namun cukup dengan balance uang digital yang kita miliki di ponsel. Bank Mandiri sebagai salah satu bank pemerintah terbesar pun tak ketinggalan menghadirkan berbagai layanan perbankan terkini yang bisa digunakan para nasabahnya.


Bila kita mengakses website resmi bank Mandiri di http://www.bankmandiri.co.id salah satu fitur menarik yang tersaji di sana adalah tool Kalkulator Finansial. Sesuai namanya tool ini sangat berguna bagi para nasabah yang ingin menghitung simulasi kredit Mandiri yang akan diajukannya. Atau untuk menghitung deposito berjangka seperti berapa yang akan diperoleh, berapa dana yang harus ditempatkan dan sebagainya. Seperti diketahui bank Mandiri memiliki beberapa jenis kredit konsumer seperti Mandiri KPR, Mandiri KPR Multiguna dan Mandiri Kredit Tanpa Agunan. Nah tool kalkulator finansial ini bisa digunakan menghitung berapa cicilan yang harus dibayarkan.

Saat nasabah ingin mengajukan kredit konsumer dengan jumlah Rp.10 juta misalnya, bisa menggunakan tool simulasi kredit Mandiri  yang bisa diakses di http://www.bankmandiri.co.id/resource/financial.asp?row=1. Pada kolom Perhitungan Consumer Loan Dengan CRR nasabah bisa mengisikan nominal pengajuan kredit yang dari contoh tadi sebesar Rp.10 juta. Kemudian nasabah menentukan berapa tenor kredit yang akan diambilnya misalnya untuk jangka waktu 2 tahun. Nasabah pun bisa mengisi perkiraan suku bunga yang dikenakan untuk kredit ini. Tinggal menekan tombol Count maka akan diberikan Hasil Perhitungan Jumlah Cicilan Consumer Loan yang diantaranya adalah jumlah cicilan per bulan yang harus dibayarkan.

Simulasi kredit Mandiri pun bisa untuk menghitung kredit KPR. Tinggal klik saja opsi Kalkulator KPR di menu dropdown Kalkulator Finansial kemudian klik Go. Misalnya nasabah ingin menghitung berapa kemampuan membayar cicilan rumah dengan jumlah pendapatan per bulan sebesar Rp.3 juta. Cukup isikan  jumlah gaji bersih per bulan pada kolomnya kemudian klik tombol Count. Maka nasabah akan disajikan berapa kemampuan riil angsuran per bulan yang dalam contoh tadi adalah Rp.1,2 juta. Diberikan pula detil simulasi angsuran menurut jangka waktu angsuran serta limit kredit yang diperoleh.

Bila nasabah memilih opsi simulasi kredit Mandiri untuk Kalkulator KTA (Kredit Tanpa Agunan) mereka tinggal mengisikan berapa gaji bersih per bulan yang dimiliki. Kemudian klik tombol Count maka pengguna akan disajikan berapa kemampuan membayar angsuran per bulannya beserta limit kredit yang bisa didapat sesuai dengan tenor waktu kredit.


loading...
Theme Editor by Seo v6