Cara Cek Saldo Bank Danamon : Gunakan Saja D-Mobile

Untuk anda dan nasabah lain yang belum mengetahui fasilitas terbaru yang diberikan oleh bank Danamon berikut ini, cepat saja mengaktifkannya supaya anda dapat menikmati berbagai kelebihannya. Fasilitas terbaru tersebut yakni D-Mobile. D-Mobile adalah sebuah aplikasi yang diberikan bank Danamon untuk kemudahan dan kenyamanan ketika bertransaksi perbankan hanya bermodalkan smartphone. Menggunakan aplikasi tersebut para nasabah salah satunya bisa mengecek saldo secara cepat. Berbagai keunggulan dari aplikasi D-Mobile tersebut yakni :


1. Mudah dalam penggunaan
Tinggal mengunduh aplikasi dan memasangnya di smartphone. Aplikasi ini dapat diaktifkan dengan User ID DOB (Danamon Online Banking). Jika belum memiliki User ID DOB, nasabah boleh memakai kartu ATM sebagai sarana pengaktifan dengan membuat User ID dan Password lebih dulu.

2. Dengan sentuhan pribadi
Sejumlah fitur menarik antara lain Augmented Reality untuk menemukan promo yang dikeluarkan oleh sejumlah merchant yang telah bekerja sama dengan bank Danamon. Disediakan pula fasilitas SosMed D-Cash yang bisa digunakan mentransfer uang ke teman-teman di akun Facebook. Kecuali itu nasabah juga boleh mengganti-ganti ikon rekening menurut keinginannya.

3. Bersifat praktis
Fitur ini membutuhkan koneksi ke jaringan internet termasuk WiFi. Nasabah dapat melakukan transaksi keuangan segera dan yang pasti penggunaannya tak ribet. Melalui D-Mobile maka kapan saja dan di mana saja membutuhkan transaksi langsung bisa dieksekusi.

Ketentuan memakai aplikasi D-Mobile, nasabah bisa menyiapkan beberapa hal berikut : memiliki tabungan atau giro dari bank Danamon, memiliki ponsel aktif dengan layanan internet yang juga aktif dan memiliki alamat e-mail aktif. Sementara untuk mengaktifkannya bagi nasabah yang telah mempunyai User ID DOB bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

- Buka aplikasi D-Mobile yang sudah terinstal di ponsel.
- Berikutnya klik opsi “Aktivasi dengan DOB” dan klik 'Setuju' dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
- Isikan User ID kemudian Password Danamon Online Banking.
- Nasabah akan mendapatkan kode aktivasi yang terkirim lewat SMS dari nomor ponsel yang sudah terdaftar di sistem bank Danamon saat membuka rekening pertama kali.
- Masukkan kode aktivasi yang didapatkan itu, lanjut dengan membuat sendiri mPIN.

Sedangkan pengaktifan D-Mobile bagi nasabah yang belum membaut User ID DOB bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

- Buka aplikasi D-Mobile dan klik pada opsi 'Aktivasi dengan Kartu Debit/ ATM'.
- Klik tombol 'Setuju' pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
- Isikan nomer Kartu ATM Danamon, PIN kartu ATM Danamon, nomer seluler yang sebelumnya terdaftar dan juga Email.
- Buat sendiri User ID dan Password DOB.
- Nasabah akan mendapatkan kode Aktivasi yang terkirim via SMS.
- Isikan kode Aktivasi tadi di kolomnya dan dilanjut dengan membuat kombinasi mPIN sendiri.

Setelah semua dilakukan dan akun di D-Mobile aktif maka nasabah sudah langsung bisa menggunakannya. Kembali ke cara cek saldo bank Danamon, menggunakan D-Mobile ini nasabah tinggal login dan pilih menu cek saldo. Nasabah pun bisa mencoba fitur-fitur lain dalam D-Mobile ini. Selamat mencoba!